Iklan

terkini

Tiga Pemuda Lhokseumawe Wakili Aceh pada Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Redaksi
Senin, Agustus 29, 2022, 15:05 WIB Last Updated 2022-08-29T08:05:45Z
Heru Tesar Ichsan (tiga dari kiri) dari Yayasaan Jinoe bersama Kabid Pemuda Disporpar Kota Lhokseumawe, Husnul Fikar, SE (ujung kanan) (Foto/Iswandy)

Lhokseumawe - Provinsi Aceh mengirimkan 5 orang utusan pada ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Dari 5 pemuda utusan Aceh tersebut, 3 orang diantaranya berasal dari Kota Lhokseumawe, yaitu Muhammad Razie Efendi dari Gerakan Pemuda Subuh (GPS) untuk bidang Agama, Sosial dan Budaya, Heru Tesar Ichsan dari Yayasan Jinoe untuk bidang Pendidikan dan Miftahur Rahman dari That Groen (Pomade) untuk bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata.
 
Selain dari Kota Lhokseumawe, dua pemuda pelopor Aceh juga diwakili oleh Fauzur Rahmat dari Kabupaten Gayo Lues dari Tulbar.Id untuk bidang Pangan dan Teuku Rizza Muly dari Kabupaten Aceh Utara dari Karya Media untuk bidang Inovasi dan Teknologi. 

Informasi yang diterima media ini, kegiatan tersebut Pada Rabu 24 Agustus 2022 lalu telah dilakukan Tahapan Fact Finding atau tinjauan lapangan oleh Tim Kemenpora RI yaitu Totok Junarwoto, SE., MM dari Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, hasil dari fact finding tersebut kemudian diplenokan di tingkat pusat untuk menentukan nominasi juara per bidang untuk diujikan kembali di tingkat nasional. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe Ramli, S.Sos M.Kes melalui Kepala Bidang Kepemudaan Husnul Fikar SE, Senin, (29/08/2022) pada media ini. 

Pj. Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.S.i, MA.Cd sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kemenpora RI tersebut untuk membina para pemuda seluruh Indonesia, dan berharap ada pembinaan yang berkelanjutan bagi para pemuda yang berprestasi sehingga mereka berguna untuk mendukung  program-program pembangunan di Kota Lhokseumawe. 

Selanjutnya Imran juga berharap para pemuda yang mengikuti ajang tersebut dapat menjadi pelopor bagi pemuda lainnya untuk berprestasi di Kota Lhokseumawe, dan meniru prestasi kepeloporan yang ditorehkan oleh mereka.

Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional merupakan ajang tahunan yang digelar Kemenpora RI yang puncaknya akan dilakukan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022. Pemilihan ini menjaring pemuda dari seluruh Indonesia, yang tahapan seleksinya dilakukan secara berjenjang dimulai dari tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional.

Pemilihan ini merupakan bagian dari upaya Kemenpora mendorong munculnya pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan. Pemuda yang terpilih merupakan pemuda yang menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Pemuda Lhokseumawe Wakili Aceh pada Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan