Iklan

terkini

Sukseskan Pemilu serentak 2024 Badan Kesbangpol Aceh Gelar Sejumlah Kegiatan

Redaksi
Selasa, Agustus 23, 2022, 23:44 WIB Last Updated 2022-08-23T16:44:47Z
Kegiatan dalam rangka menyukseskan Pemilu serentak 2024 oleh Badan Kesbangpol Aceh (Foto/JuangNews)

Banda Aceh - Badan kesatuan bangsa dan politik Provinsi Aceh mengelar sejumlah kegiatan pendidikan politik masyarakat di sejumlah kabupaten/kota di Aceh dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 2024.

Untuk kegiatan di Kabupaten Bener Meriah acara dibuka Plt Sekda Bener Meriah Armansyah, SE, MSi bertempat di aula setdakab Bener Meriah, Selasa (23/08/2022).

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs.Mahdi Efendi diwakili kepala bidang politik dalam negeri Drs.Arsyi, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan di Bener Meriah selama tiga hari, yaitu 23-26 Agustus 2022.

Menurutnya pendidikan politik memiliki arti yaitu sebuah cara yang sistematis untuk mengubah sesuatu yang ada kaitannya dengan perjuangan dalam berpolitik.

"Yang mana acara tersebut ditujukan  pada masyarakat agar mereka paham betul peran fungsi dan hak beserta kewajibannya selaku warga negara. Sehingga mereka memahami dan menghayati  betul nilai-nilai yang terkandung dalam sistem politik yang ideal yang hendak dibangun," katanya.

Arsyi menambahkan, sesungguhnya pendidikan politik kepada masyarakat bukanlah  sepenuhnya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi merupakan tanggung jawab partai politik juga

"Dengan adanya dana bantuan keuangan yang diberikan oleh pemerintah kepada partai politik yang  mendapat kursi di  DPRK,  diharapkan agar di prioritaskan untuk pendidikan kader partai," ujarnya.

"Harapan kami semoga bantuan keuangan kepada partai politik bisa dimanfaatkan lebih optimal," lanjutnya lagi.

Arsyi mengatakan kegiatan pendidikan politik yang dilaksanakan Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Aceh bekerjasama dengan  Kesbangpol Bener Meriah.

"Diharapkan kegiatan berjalan baik dan peserta  bisa menyerap materi sehingga nantinya bisa di sosialisasikan kepada masyarakat lainnya, baik secara langsung maupun melalui media digital, karena media digital merupkaan salah satu media yang bisa menyampaikan informasi dan mensosialisasikan berbagai informasi untuk mensukseskan pemilu serentak 2024 secara optimal dewasa ini," pungkasnya.

Di Bener Meriah materi disampaikan oleh bagian politik dalam negeri kesbangpol Aceh, kesbangpol kabupaten/kota dan sejumlah akademisi seperti Dra.Zahara,MPd, Harun. SH.,MH, Rahmad, S.Sos, M.AP dan Zulkifli,  M.Kom. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukseskan Pemilu serentak 2024 Badan Kesbangpol Aceh Gelar Sejumlah Kegiatan

Terkini

Iklan