Iklan

terkini

PNL Laksanakan UTBK Jalur Mandiri. Wadir I: Tak Ada Calo, Semua Peserta Akan Lulus Sesuai Kemampuan

Redaksi
Sabtu, Agustus 06, 2022, 11:30 WIB Last Updated 2022-08-06T04:31:03Z
Salah seorang peserta UTBK PNL Jalur Mandiri 2022 terlihat sedang serius menjawab soal (Foto/HumasPNL)

Lhokseumawe - Ratusan calon mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) pada Sabtu, (06/08/2022) mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Mandiri Masuk Politeknik Negeri (SMMPN) tahun 2022.

Ujian masuk yang dilaksanakan oleh UPT. Teknologi Informasi dan Komputer selama satu hari tersebut diikuti oleh 399 peserta yang terdiri dari 319 peserta ujian rekayasa dan 80 untuk peserta ujian non rekayasa yang dibagi dalam 3 sesi. 

Direktur PNL, Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc. melalui Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Zamzami, S.T., M.Eng menyampaikan selamat datang kepada peserta UTBK SMMPN 2022 di kampus PNL.

"Selamat datang peserta SMMPN di kampus PNL, ini merupakan jalur terakhir seleksi penerimaan calon mahasiswa baru di PNL, melalui SMMPN 2022 ini pula, peserta bisa memilih beragam program studi baik sarjana terapan atau diploma tiga dari 6 jurusan yang ada di PNL," kata Zamzami.

Sementara itu, terkait pengumuman hasil ujian SMMPN ini nantinya akan diumumkan pada 8 Agustus 2022 melalui website resmi www.pnl.ac.id selanjutnya untuk tes kesehatan akan dilaksanakan mulai 8 -12 Agustus 2022. 

“Sebagai informasi juga bahwa pelaksanaan Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ini dilaksanakan pada 28 Agustus sampai 1 September 2022 dan untuk perkuliahan awal semester ganjil Tahun kademik 2022/2023 akan dimulai pada
5 September 2022 mendatang,” terang Zamzami.

Zamzami menambahkan bahwa saat ini PNL telah memiliki 28 program studi (prodi) yang diantaranya 1 prodi Magister Terapan, 14 prodi sarjana terapan, 12 prodi diploma tiga dan dan 1 prodi diploma dua SMK Fast Track.

Di akhir penyampaian, Zamzami mengatakan bahwa pelaksanaan UTBK hari ini tetap memperhatikan protokol kesehatan serta dengan terlaksana UTBK ini, diharapkan PNL bisa mendapatkan calon mahasiswa-mahasiswa yang memiliki potensi secara akademik dan non akademik dan juga menghimbau agar peserta ujian bisa mengikuti UTBK dengan sebaik-baiknya sehingga bisa lulus dalam mengikuti UTBK nantinya. Ia juga mewanti-wanti bahwa tak ada calo dalam proses kegiatan ini.

“Tidak ada calo atau sebagainya dalam pelaksanaan UTBK ini, keberhasilan peserta ujian UTBK hari ini saya pertegas memang murni dari kemampuan dari para peserta ujian itu sendiri,” pungkas Zamzami. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PNL Laksanakan UTBK Jalur Mandiri. Wadir I: Tak Ada Calo, Semua Peserta Akan Lulus Sesuai Kemampuan

Terkini

Topik Populer

Iklan