Iklan

terkini

Pj Walikota Lhokseumawe Sambut Wamendagri Bagikan Bendera Merah Putih di Provinsi Aceh

Redaksi
Sabtu, Agustus 13, 2022, 16:30 WIB Last Updated 2022-08-13T09:30:05Z
Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M. SI.,mA.Cd menerima secara simbolis Bendera Merah Putih dari Wamendagri Jon Wempi Wetipo untuk dibagikan di Provinsi Aceh (Foto/Iswandi)

Banda Aceh -  Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd menyambut Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo untuk membagikan secara simbolis bendera merah putih di Provinsi Aceh.

Wamendagri beserta pejabat Kemendagri lainnya tiba di Kota Banda Aceh pada Jumat (12/08/2022) siang kemarin.

Kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dipusatkan di Taman Sari Kota Banda Aceh ini berlangsung meriah dan tertib pada Sabtu (13/08/2002) pagi.

Tampak secara simbolis Wamendagri memberikan Bendera Merah Putih kepada Pj. Walikota Lhokseumawe sebagai bentuk dimulainya Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Provinsi Aceh.

Kehadiran Wamendagri di Provinsi Aceh merupakan bagian dari program Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Gerakan tersebut digelar untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pj Walikota Lhokseumawe ditemui usai kegiatan berlangsung mengatakan  bahwa Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini sebagai upaya mengingatkan kembali sejarah perjuangan para pahlawan dan momentum kemerdekaan

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mengingatkan kembali bagaimana pahlawan kita berjuang meraih kemerdekaan yang kita rasakan saat ini,” ungkapnya.

Bagi Imran mengibarkan Bendera Merah Putih ini menjadi wujud cinta kepada Negara Indonesia

“Mari bersama maknai pengibaran Bendera Merah Putih sebagai jalan untuk mempertebal rasa kecintaan kita kepada tanah air dan bangsa ini,” tutupnya. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Walikota Lhokseumawe Sambut Wamendagri Bagikan Bendera Merah Putih di Provinsi Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan