Iklan

terkini

PJ Bupati Aceh Singkil Kunker ke Kecamatan Singkohor, Guna Evaluasi GISA dan PATEN

Redaksi
Rabu, Agustus 31, 2022, 21:25 WIB Last Updated 2022-08-31T14:25:00Z
Pertemuan PJ Bupati Aceh Singkil dengan Pemerintahan Kecamatan Singkohor (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - PJ Bupati Aceh Singkil Marthunis, ST. DEA melakukan kunjungan kerja (kunker ke Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil pada Rabu, (31/08/2022).

Kunker tersebut guna mengevaluasi Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA), serta program pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). Pertemuan tersebut dilakukan  di aula Kantor Camat Singkohor.

Dalam pertemuan tersebut, Sekcam Singkohor, Slamet Riadi, S Pd I, menjelaskan terkait dengan kegiatan stanting, Slamet mengatakan, Muspika Kecamatan Singkohor akan berupaya menekan dan ditargetkan tahun 2022 per Desember sudah habis.

"Mudah- mudahan habis, itu semua bila kita kerjasama baik masyarakat desa, kepada desa kemudian pihak Puskesmas, sesuai dengan laporan, tadi dari Puskesmas, bahwa angka stunting di Kecamatan Singkohor yang tersebar di tujuh desa sekitar 19 orang dan Isya Allah, kita tekan habis hingga nol persen," tuturnya.

Di Hadapan PJ Bupati, Slamet juga berharap perusahaan - perusahaan juga ikut serta untuk menekan angka stunting ini, supaya nol persen melalui dana CSR.

"Sebenarnya, upaya kepala desa cukup unik, agar anak mau datang untuk imunisasi, gratis, hal ini seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Mukti Jaya," jelasnya.

Kemudian PJ Bupati Marthunis,  menanggapi, terget zero stunting Kecamatan Singkohor,  sangat baik dan perlu dicontoh.

"Target stunting nol, Kecamatan Singkohor, kita sangat mendukung atas upaya dan usaha Pemerintahan Kecamatan Singkohor, Puskesmas dan desa," kata PJ Bupati Marthunis.

"Jadi semua desa juga bisa saling belajar baik, antara desa yang tidak ada angka stuntingnya," sambungnya.

Kemudian, Pj Bupati Marthunis mengatakan,  terkait pelayanan kecamatan menjadi prioritas semua kecamatan, kita juga mempunyai target ke Kominfo, agar kecamatan dan desa mempunyai website, agar rakyat masyarakat mengetahui dan mempermudah pelayanan.

"Tentunya harapan kita semua, agar mempermudah dan memberikan pelayanan lebih baik," tutup PJ Bupati Marthunis.

Amatan media ini, hadir dalam pertemuan tersebut, para tokoh masyarakat, ketua partai, dan kepala SKPK. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Bupati Aceh Singkil Kunker ke Kecamatan Singkohor, Guna Evaluasi GISA dan PATEN

Terkini

Topik Populer

Iklan