Iklan

terkini

Pengurus Karang Taruna ikuti Pelatihan Partisipasi Pengawasan Pemilu 2024

Redaksi
Sabtu, Agustus 27, 2022, 08:22 WIB Last Updated 2022-08-27T01:22:59Z
Pemateri Pelatihan Partisipasi Pengawasan Pemilu 2024 (Foto/Zulkifli)

Bener Meriah - Puluhan generasi muda yang tergabung dalam pengurus karang taruna kampung, dalam wilayah Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah mengikuti Program Pelatihan Partisipasi Pengawasan Pemilu serentak 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Aceh dalam  rangkaian program kegiatan pendidikan politik masyarakat di sejumlah kabupaten/kota di Aceh dalam rangka untuk mensukseskan Pemilu serentak 2024.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Efendi diwakili Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Drs.Arsyi, M.Si pada media ini, pelatihan pengurus karang taruna dilaksanakan di Samarkilang, Kecamatan Syiah Utama, Kamis (25/08/2022) lalu.

"Tujuan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membentuk gampong percontohan demokrasi, sehingga  bisa membentuk komunitas anti politik uang untuk  kecamatan tersebut," kata Arsyi.

"Seperti diketahui kecamatan Syiah Utama atau kawasan Samarkilang  merupakan salah satu kecamatan yang jauh dari ibukota kabupaten Bener Meriah dan berbatasan dengan  kecamatan serbajadi lokop kabupaten  Aceh Timur," ujar Arsi.

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu Dr. Ernita Dewi Dekan Fisip UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Drs. Arsyi, MSi Kabid Poldagri Kesbang Aceh, Raihal NGO Katahati, Siti Zalekha, M.Si dosen Fisip  UIN-Ar Raniry, Surahman MPd, dan Ramdona, SH dari Komisioner Panwaslih Bener Meriah. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Karang Taruna ikuti Pelatihan Partisipasi Pengawasan Pemilu 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan