Iklan

terkini

Pengawas Pembina Dukung Perwakilan Bener Meriah di Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Tingkat Nasional

Redaksi
Jumat, Agustus 05, 2022, 11:27 WIB Last Updated 2022-08-05T04:27:59Z
Pengawas Pembina Rahayu Sehat Widodo, S.Pd, M.Pd bersama kepala SLB Restu Permata Bunda beserta Dewan Guru Mendukung dan Memotivasi Peserta Lomba Tingkat Nasional (Foto/Ist)

Bener Meriah - Pengawas Pembina, Rahayu Sehat Widodo, S.Pd, M.Pd mengajak seluruh warga sekolah SLB Restu Permata Bunda agar memberikan dukungan ke peserta Lomba Tingkat Nasional Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Tahun 2022 Muhammad Syafiq dan Nur Rahmawati. Informasi ini disampaikan Widodo di sela kunjungan kerjanya pada juangnews.com Jumat (05/08/2022).

"Saya melakukan kunjungan kerja di SLB Restu Permata Bunda untuk memberikan pendampingan mengikuti kegiatan Lomba Tingkat Nasional Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Tahun 2022 yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring," kata pria yang biasa disapa Widodo ini.

"Kepada seluruh guru untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dalam peningkatan mutu pendidikan inklusi atau kebutuhan khusus di Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh salah satunya dengan membina dan memberikan dukungan baik secara moril dan materil kepada Muhammad Syafiq dan Nur Rahmawati dalam mengikuti Lomba Tingkat Nasional Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Tahun 2022,” lanjut Widodo.

Tambah Widodo kegiatan lomba ini sebagai wahana bagi peserta didik SLB Restu Permata Bunda untuk mengaktualisasikan talenta-talentanya tanpa mengenal keterbatasan fisik untuk mewejudkan prestasinya di kancah nasional dengan menumbuhkan semangat kepercayaan diri dan latihan secara terus- menerus.

"Diharapkan kepada SLB Restu Permata Bunda agar dapat mengikutsertakan perserta didiknya dalam berbagai event perlombaan baik tingkat kabupaten, pprovinsi maupun nasional sebagai wadah dalam mengaktualisasikan talentanya menanamkan karakter kepada peserta didik berkebutuhan khusus, seperti karakter percaya diri, jujur, dan tidak mudah menyerah.  Sehingga akan muncul karakter positif yang kuat dari peserta didik dan akan melahirkan optimisme untuk menjalani kehidupan walaupun dengan keterbatasan," tutur Widodo.

Sementara itu, Kepala SLB Restu Permata Bunda,  Lia Muslima, S.Pd, S.ST, M.Kes mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

"Kegiayan ini agar peserta didik dapat memaknai kemerdekaan bangsa dengan mengaktualisasikan segala potensi sesuai dengan bakat dan minat sesuai dengan kurikulum merdeka saat ini," ujar Lia Muslima.

Untuk itu, menurut Lia Muslima, modal utama dalam mengaktualisasikan potensi bakat minat agar berprestasi adalah harus memotivasi diri sendiri di saat dalam kondisi apapun dan tidak mudah menyerah.

“Yang penting kita giat berlatih dan berlatih. Keterbasan bukanlah halangan untuk mengukir prestasi. Keterbasan seharusnya menjadi peneyemangat bahwa kita mampu untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga, negara dan bangsa,” ujarnya

Kegiatan Lomba Tingkat Nasional Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Tahun 2022 dari SLB Restu Permata Bunda diwakili oleh Muhammad Syafiq (Tuna Grahita) untuk katagori ajang kreasi menyanyi tingkat SDLB; dan Nur Rahmawati (Tuna Rungu Wicara) untuk katagori ajang kreasi menari tingkat SMALB yang pelaksanaanya dilakukan secara daring dan pengumuman pemenang pada tanggal 12 Agustus2022 di web site Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. [Hamdani] 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengawas Pembina Dukung Perwakilan Bener Meriah di Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Tingkat Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan