Iklan

terkini

Dua Orang Dosen Politeknik Aceh Raih Gelar Insinyur di USK

Redaksi
Jumat, Agustus 05, 2022, 11:51 WIB Last Updated 2022-08-05T05:29:46Z
Pengukuhan gelar Insyiur profesional di Universitas Syiah Kuala (Foto/Ist)

Banda Aceh - Sebanyak 187 orang dari berbagai latar belakang profesi disumpah sebagai insinyur profesional di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala, Jumat, (14/08/2022). Dua di antara 187 orang tersebut adalah dosen dari Program Studi Diploma III Mekatronika Politeknik Aceh atas nama Ir. Mahmud, S.Tr., M.T. dan Ir. Zulfadli, S.ST., M.T.

Mereka telah dinyatakan lulus dalam Program Profesi Insinyur setelah menepuh kegiatan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) kurang lebih enam bulan lamanya sebelum akhirnya mendapatkan pengakuan keinsinyuran dari Negara melalui pemberian gelar insinyur pada ijazah yang diterbitkan oleh Universitas Syiah Kuala.

Keduanya merupakan lulusan dari Bidang Teknik Mesin dan Industri program studi Program Profesi Insinyur (PS-PPI) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala yang di ambil sumpahnya secara langsung melalui aplikasi video conference oleh Ketua Umum Persatuan insinyur Indonesia (PII) Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, ST., M.Eng.Sc., IPU. 

Selanjutnya, ditemui di ruang kerjanya, Direktur Politeknik Aceh Dr. Hilmi, SE., M.Si., Ak. CA. mengucapkan Selamat dan memberikan apresiasi kepada 2 dosen yang meraih gelar Insinyur dalam menyandang gelar insinyur professional sesuai amanat UU Nomor 11 Tahun 2014 serta PP Nomor 25 Tahun 2019 dalam rangka melakukan kegiatan atau praktik keinsunyuran. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Orang Dosen Politeknik Aceh Raih Gelar Insinyur di USK

Terkini

Topik Populer

Iklan