Iklan

terkini

KNPI Kota Subulussalam, Bantu Korban Kebakaran di Buluh Duri

Redaksi
Sabtu, Agustus 27, 2022, 07:21 WIB Last Updated 2022-08-27T00:28:23Z
Kunjungan pengurus KNPI Kota Subulussalam, untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran, di Desa Buluh Duri, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam (Foto/Maha Bolon)

Subulussalam - Aksi solidaritas dan kepedulian terus digalakkan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Subulussalam, dengan membantu korban kebakaran di Desa Buluh Duri, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Jumat, (26/08/2022) kemarin dengan mendatangi kediaman korban musibah kebakaran untuk menyerahkan bantuan.

Penyerahan bantuan langsung dipimpin Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako bersama rekan-rekan pengurus lainnya Ardiyanto Ujung, Salmudin Kombih, Tengku Raja, Muamar Khadafi, Raneldi, Erman, Seryana, Sartika dan tim lainya.

"Kehadiran Pengurus KNPI Kota Subulussalam untuk memberikan bingkisan bantuan kepada korban yang mengalami musibah kebakaran, ini adalah bentuk empati kami kepada mereka yang musibah," kata Edi Sahputra.

Edi Sahputra mengatakan, bantuan bingkisan diterima langsung oleh seorang perwakilan korban kebakaran didampingi oleh Jahrin Kepala Kampung dan Mukhtarudin Ketua pemuda.

Adapun paket dan bingkisan bantuan yang diserahkan, yaitu  Paket Kompor Gas, Rice  Cooker, Tilam Palembang, Bantal, Beras, Gula, Minyak Goreng Dan Kuali.

Kepala Kampung Buluh Duri Jahrin, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pengurus KNPI Kota Subulussalam, yang turut peduli dan berkunjung membantu warga Buluh Duri, yang mengalami musibah kebakaran.

"KNPI Subulussalam selalu hadir membantu, ketika ada musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita di Kota Subulussalam ini," ucap Jahrin 

Menanggapi hal itu, Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi mengatakan, kehadiran pihaknya adalah bentuk kepedulian sesama.

"Kehadiran kita berkunjung langsung adalah bentuk rasa tanda ada kepedulian sesama kita, bahasa kampung tanda "Mekaum" bantuan yang kita serahkan nilainya tidaklah seberapa," katanya.

"Sesungguhnya, kita dapat merasakan kesedihan yang dirasakan oleh kaum beak kami, yang kita bawa ini dengan harapan agar sedikit bisa membantu dalam meringankan beban kaum beak kami, dalam menghadapi ujian musibah kebakaran," lanjut Edi.

Tambah Edi, Dalam hal seperti ini, KNPI Kota Subulussalam, terus berupaya hadir dengan Kegiatan Pemuda Sada Kata Peduli.

"Kehadiran ini, untuk membangun semangat kepedulian sosial di kalangan Pemuda Sada Kata dan menghadirkan semangat gotong royong sehingga pemuda hadir memberikan perannya dalam setiap kondisi sosial," imbuhnya. 

"Bantuan yang kita salurkan bersumber dari donasi saudara Kaum Beak dan internal pengurus KNPI Kota Subulussalam. Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah turut membantu mensukseskan Kegiatan Kepedulian Pemuda Sada Kata ini. Tutup Edi. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KNPI Kota Subulussalam, Bantu Korban Kebakaran di Buluh Duri

Terkini

Topik Populer

Iklan