Iklan

terkini

Ketua FPII Korwil Langsa Fasilitasi Siswi SMAN 2 Langsa Masuk Agama Islam

Redaksi
Selasa, Agustus 30, 2022, 14:44 WIB Last Updated 2022-08-30T07:44:50Z
Ketua FPII Korwil Langsa fasilitasi siswi SMAN 2 Langsa Destika Seiliasna Turnip masuk Agama Islam (Foto/Roby Sinaga)

Langsa - Rahmat Allah SWT telah menggugah hati Destika Sriliasna Turnip yang awalnya memeluk agama Kristen, kemudian karena keinginan  memeluk agama Islam.

Destika Sriliasna Turnip dara kelahiran Medan  tahun 2006 bertempat tinggal di Gampong Baroe Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa tercatat sebagai Siswa SMAN2 Langsa.

Mendapat informasi bahwa Destika Sriliasna Turnif yang masih duduk di bangku kelas 1 SMAN 2 Langsa mau memeluk Agama Islam, lantas ketua FPII Korwil Langsa Roby G Sinaga membangun komunikasi dengan MPU Kota Langsa dan pada Selasa, (30/08/2022) Destika Sriliasna Turnif resmi menjadi mualaf.

Pembacaan syahadat dipimpin langsung oleh Ketua MPU Kota Langsa Tgk. Salahuddin yang kerap disapa Abati sekira pukul 10:20 wib, dan disaksikan oleh Wakil Ketua MPU serta pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu Abati mengucapkan syukur mendapat saudara muslim baru, semoga menjadi anak yang soleha. 

"Dengan mengucapkan dua kalima syahadat Destika Sriliasna Turnif sah menjadi Agama Islam, namun jangan asal memeluk Agama Islam saja, mulai saat ini wajib mandi bersih yang intinya menghilangkan hadas besar, dan terus belajar salat 5 waktu sehari semalam juga untuk kita memiliki landasan islam yang kuat harus terus belajar," tandasnya.

Sementara itu Roby G Sinaga ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Kota Langsa menambahkan, sebagai umat muslim harus sama sama mendukung atau membatu saudara yang baru masuk Islam. 

"Syukur Alhamdulillah dengan ketulusan hati melihat teman teman di sekolahnya memakai hijab ahirnya Destika Sriliasna Turnif mendapat hidayah dari Allah untuk memeluk agama Islam, tentunya ini sebuah rahmat karunia Allah yang terus melimpah bagi kita semua" tutup pria Batak yang menetap di Aceh itu.

Usai dari MPU lantas Destika Sriliasna Turnif diantarkan ke Baitul Mal Langsa dan di terima langsung oleh Seketaris Baitul mall Jauwahir, SE. M.A.P bahkan pihak Baitul mal menyerahkan sedikit bantuan untuk membeli seprangkat alat salat. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua FPII Korwil Langsa Fasilitasi Siswi SMAN 2 Langsa Masuk Agama Islam

Terkini

Topik Populer

Iklan