Iklan

terkini

Jamaah Tarekat Naksabandiyah Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Gelar Tabligh dan Bertawajuh Akbar

Redaksi
Rabu, Agustus 10, 2022, 10:15 WIB Last Updated 2022-08-10T06:16:57Z
Acara tabligh dan bertawajuh akbar pada peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah, Di Masjid AL-Huda Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Rangkaian kegiatan syiar Islam yang digelar oleh jamaah tarekat naksabandiyah, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, adalah dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Pantauan media ini, jamaah tarekat Naksabandiyah dan masyarakat umum lainnya ikut menghadiri acara tabligh dan bertawajuh Akbar pada Selasa malam, (09/08/2022) di Masjid AL-Huda, Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota, Aceh Singkil.

Tabligh dan bertawajuh akbar yang dikemas oleh pimpinan Pasantren Al-hafidz Rizkullah Ustadz Hamblisyah Sinaga, S Pd.I, setelah penutupan jamaah khalwat suluk selama 10 hari.

Tabligh dan bertawajuh akbar dengan menghadirkan, guru Mursid Tarikat Satriah dan Naksabandiyah Abuya Drs. H. Rahmanuddin dari  Pasantren Darul Muta'alimin Tanah Merah, Aceh Singkil.

Ketua Panitia dan Pimpinan Pasantren Al-hafiz Rizqullah, Ustadz Hambalisyah Sinaga dalsm sambutannya mengatakan, kegiatan tabligh dan bertawajuh akbar merupakan sebuah rangkaian Syiar Islam dan mengundang rahmat Allah, SWT. 

"Pada momen peringatan 1 Muharram tahun baru Islam 1444 Hijriyah ini, isilah kegiatan - kegiatan kita yang ada nilai kebaikan, dalam kehidupan sehari-hari dengan memperbanyak amal ibadah, artinya ada peningkatan dari tahun sebelumnya," tutur Ustadz Hamblisyah Sinaga.

Lanjut Ustadz Hamblisyah Sinaga, rahmat Allah, SWT turun dengan melakukan ibadah kebaikan, termasuk tabligh akbar dan bertawajuh, dengan zikir-zikir mengingat Allah. Seraya mengajak semua untuk bersatu. 

"Mari kita bersatu berselaturahmi, hindari perpecahan, terlepas mungkin saudara kita mengambil baiat tarikat di Sumatera Utara, Labuhan Haji, Subulussalam atau di manapun, semua itu jalan untuk mengingat Allah, intinya mari sama - sama mengagungkan Allah SWT," tuturnya.

Selanjutnya, Camat Kota Baharu, Sumadi,  S.IP,M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tabligh dan bertawajuh akbar yang dilaksanakan oleh masyarakat dan jamaah tarekat Naksabandiyah, yang digagas oleh Ustadz Hamblisyah Sinaga, di Masjid Al-Huda Danau Bungara, secara pribadi dirinya sangat mendukung. 

"Saya secara pribadi mendukung kegiatan ini, apalagi dalam rangka tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriah, melaksanakan tabligh akbar dan bertawajuh, ini merupakan kegiatan positif, menambah nilai-nilai ibadah keimanan kepada Allah SWT," ucap Sumadi.

Lanjut Sumadi, kegiatan keagamaan itu sangat baik dan penting, apalagi dengan kebersamaan, tentu menjalin hubungan selaturami yang baik.

Dalam kegiatan itu, Guru Mursid Abuya Drs. H. Rahmanuddin, mengisi tausiyah agama dengan membacakan ayat Alquran, hadis hingga ke riwayat sejarah sehabat Nabi Muhammad, SAW.

Sehingga, jama'ah yang hadir cukup menikmati dengan mendengarkan tausiyah, Guru Mursid Abuya Rahmanuddin.

Setelah tausiyah di tutup dengan doa dan di lanjutkan bertawajuh jamaah tarekat naksabandiyah.

Hadir dalam acara tabligh dan bertawajuh akbar bersama, Guru Mursid Tarikat Naksabandiyah Abuya Rahmaddin, para Saidul Khulafah , Para Khalifah, Camat Kota Baharu, Mukim Kota Baharu, Kepada Desa Danau Bungara, tokoh agama, tokoh masyarakat, jamah khalwat suluk dan masyarakat umum lainnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jamaah Tarekat Naksabandiyah Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Gelar Tabligh dan Bertawajuh Akbar

Terkini

Topik Populer

Iklan