Iklan

terkini

Diduga Akibat Dihantam Ombak, Seorang Nelayan Aceh Singkil Hilang di Laut

Redaksi
Rabu, Agustus 03, 2022, 08:58 WIB Last Updated 2022-08-03T08:31:05Z
Gabungan Tim Pencarian seorang nelayan hilang BPDB Aceh Singkil, Muspika Kecamatan Kuala Baru, dan masyarakat setempat (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Tim Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Muspika Kecamatan Kuala Baru dan masyarakat setempat terus melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang, diduga akibat hantaman ombak.

Informasi ini diketahui juangnews.com melalui petugas piket Pusdalops PB BPBD Kabupaten Aceh Singkil, Rosiana Kusuma Wardani Rabu, (03/08/2022). Juga sesuai laporan dari Camat Kecamatan Kuala Baru dan Kades Kuala Baru Sungai, Aceh Singkil.

"Laporan yang disampaikan kepada BPBD Aceh Singkil, Selasa, 2 Agustus 2022 kemarin, sekitar pukul lebih kurang 16.00 wib, bahwasanya ada 2 orang nelayan Desa Kuala Baru Sungai, perahunya dihantam ombak, hingga sampai saat ini satu orang diantaranya hilang dan belum ditemukan," kata Rosiana Kusuma Wardani.

Selanjutnya Rosiana Kusuma Wardani memaparkan kronologi hilangnya nelayan tersebut, yakni pada Selasa pagi kemarin, Hasbi beserta rekannya Suhardi pergi melaut menggunakan perahu, namun pada saat mereka hendak pulang, perahu mereka dihantam ombak.

"Sebelum kejadian Hasbi telah menggunakan pelampung, dan kemungkinan pelampung yang digunakan terlepas.sedangkan Suhardi berhasil berenang hingga menuju ke daratan, namun rekannya yang bernama Hasbi hilang, hingga saat ini masih belum ditemukan," paparnya.

Diketahui lokasi kejadian perbatasan Bulusema dan Kuala Baru, tepatnya di Ketapang.

Pencarian yang dilakukan untuk mencari nelayan hilang tersebut sampai saat ini masih nihil. Upaya pencarian masih terus dilakukan BPBD Aceh Singkil beserta tim dan dibantu oleh masyarakat. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Akibat Dihantam Ombak, Seorang Nelayan Aceh Singkil Hilang di Laut

Terkini

Topik Populer

Iklan