Iklan

terkini

Diduga Abaikan Aturan, Proyek Peningkatan Jalan Singkohor - Mukti Harapan, Aceh Singkil, Ini Kata Konsultan Pengawas

Redaksi
Senin, Agustus 29, 2022, 14:38 WIB Last Updated 2022-08-29T07:38:45Z
Proyek pembagunan peningkatan Jalan Singkohor - Mukti Harapan, Aceh Singkil yang tidak ada papan nama proyek (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Pembangunan peningkatan Jalan Singkohor - Mukti Harapan, Aceh Singkil, yang diduga abaikan aturan proyek, tanpa mengunakan papan nama kegiatan.

Pasalnya, di lokasi kegiatan, wartawan media juangnews.com, Minggu, (28/8/2022) lalu menemukan fakta bahwa sama sekali tidak melihat papan nama kegiatan  terpasang.

Kemudian, Konsultan Pengawas Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Aceh Singkil, Zainal Saat dikonfirmasi wia WhatsApp Minggu kemarin mengatakan, bahwa masalah ini sudah disampaikan kepada rekanan kerja, agar secepatnya dipasang papan nama proyek.

"Waktu itu papan nama proyek sudah dipasang, namun saya suruh ganti tiangnya, mungkin sebab itu tidak terlihat di lokasi tadi, dan itu segara kita minta secepatnya dipasang lagi," kata Zainal.

Selanjutnya, tambah Zainal, terkait dengan pematangan lokasi dengan menggunakan alat berat gleder, sebenarnya ada satu titik belum maksimal dilakukan pematangan, karena alat grader rusak, nanti akan di perbaiki kembali.

"Karena pekerjaan ini baru dimulai, jadi dimana ada kekurangan, akan kita minta rekanan memperbaiki, termasuk di titik tikungan dan tanjakan yang belum maksimal dilakukan pematangan oleh alat grader, nanti itu kita minta di perbaiki rekanan kontraktor," tutup Zainal.

Sampai berita ini dipublikasi,  belum ada informasi terkait besaran anggaran pembangunan peningkatan jalan, siaoa pelaksana, berapa hari kalender dan informasi lainnya.

Mudah-mudahan ini segera menjadi perhatian pihak yang terkait, jika dianggap bermasalah, maka untuk segera menegur rekanan pelaksana proyek. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Abaikan Aturan, Proyek Peningkatan Jalan Singkohor - Mukti Harapan, Aceh Singkil, Ini Kata Konsultan Pengawas

Terkini

Topik Populer

Iklan