Iklan

terkini

Hujan Lebat di Aceh Singkil, Banjir Rendam Rumah Warga dan Putuskan Jembatan Penghubung

Redaksi
Senin, Agustus 29, 2022, 05:37 WIB Last Updated 2022-08-28T22:37:18Z
Air akibat banjir menggenangi Kantor Camat Singkil Utara, Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Hujan lebat disertai angin kencang sepekan terakhir, mengakibatkan jembatan penghubung Desa Kampung Baru ke Desa Telaga Bakti, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil putus.  Informasi ini diterima media ini dari petugas piket Rosiana Kusuma Wardani melalui Laporan Harian Pusdalops BPBD Kabupaten Aceh Singkil. Minggu, (28/08/2022) kemarin.

Selain putus jembatan penghubung, akibat banjir juga merendam Pasantren Al-Zamzamiyah Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah.

Lalu, banjir juga melanda Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, sejak tadi malam hingga saat ini dengan ketinggian air berbeda - beda, lebih kurang sekitar 50 cm hingga 70 cm dan  daerah yang mengalami banjir, Desa Kampung Baru hal ini berdasarkan laporan kepala desa setempat, banjir juga melanda Desa Gunung Lagan dan Desa Ketapang Indah.

Dampak dari bencana tersebut adalah, putusnya jembatan penghubung Desa Kampung Baru ke Desa Telaga Bakti, terendamnya rumah masyarakat di Desa Kampung Baru Akibat bencana Banjir, terendamnya Sekolah SD Desa Kampung Baru.

Dikabarkan Jalan Nasional Singkil - Rimo tepatnya di Depan LP Desa Ketapang Indah kemudian Kantor Koramil di Desa Ketapang Indah juga ikut terendam. Dilaporkan juga dampak kepala keluarga yang terkena banjir di Desa Kampung Baru berjumlah 192 KK 853 jiwa.

Di Ponpes  AL-Zamzamiya Gunung Lagan 58 Jiwa, Desa Ketapang Indah dalam pendataan, estimasi kerusakan kerugian.

Kondisi mutakhir, Desa Kampung Baru banjir berangsur surut, Desa Gunung Lagan Ponpes Al-Zamzamiyah banjir berangsur surut, Desa Ketapang Indah saat ini masih banjir dengan ketinggian air 50 cm sampai  75 cm, terendamnya sebagian rumah penduduk di Desa Ketapang Indah. demikian pemantauan, Koordinasi dan Pelaporan petugas Rosiana Kusuma Wardani Harian Pusdalops BPBD Aceh Singkil. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan Lebat di Aceh Singkil, Banjir Rendam Rumah Warga dan Putuskan Jembatan Penghubung

Terkini

Topik Populer

Iklan