Iklan

terkini

Warga Danau Bungara Laksanakan Jumat Bersih Kompleks Masjid AL-Huda

Redaksi
Jumat, Juli 22, 2022, 20:20 WIB Last Updated 2022-07-22T13:20:03Z
Warga Danau Bungara melaksanakan Jumat Bersih dengan bergotong royong di  kompleks Masjid AL-Huda (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Semangat gontong-royong harus ditumbuhkan kembangkan, terutama pada masyarakat yang tinggal di pedesaan yang kental dengan kerukunan hidup bermusyawarah dan mufakat.

Dengan semangat itulah warga Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil mencoba menarik perhatian masyarakat sekitar Danau Bungara agar kembali terpanggil jiwa semangat gontong-royong dengan memulai Jumat bersih di kompleks Masjid Al-Huda Danau Bungara pada Jumat, (22/07/2022).

Gontong-royong tersebut untuk membersihkan sekitar kompleks Masjid Al-Huda Danau Bungara tersebut.

Kegiatan mulia tersebut berawal dari inisiatif Hasan Basri Lingga yang merupakan seorang Wakil Ketua BPkam Desa, dengan ajakan bergotong-royong membersihkan sekitar kompleks masjid dengan mengajak via Grup WhatsApp bagi yang mau.

Ajakan tersebut ternyata banyak yang menanggapi setuju, akhirnya disepakati kerja bakti sosial membersihkan sekitar masjid Jumat pagi.

Sehingga pelaksanaan gontong-royong masyarakat Danau Bungara terlaksana berkat kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah desa Danau Bungara.

Kades Danau Bungara Mada menuturkan pada media ini, bahwa dirinya sangat berterima kasih pada Badan Pemerintah Kampung (BPKam) Danau Bungara yang turut memotivasi masyarakat untuk melaksanakan gontoroyong, sehingga terlaksana dengan baik hari ini.

"Mudah-mudahan kerja bakti sosial ini, terus kita tingkatkan sehingga menjadi contoh kepada anak-anak kita, tentunya nanti," kata Mada. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Danau Bungara Laksanakan Jumat Bersih Kompleks Masjid AL-Huda

Terkini

Topik Populer

Iklan