Iklan

terkini

PMKS PT. BDA Jalin Mitra Dengan Masyarakat Petani Sawit

Redaksi
Jumat, Juli 22, 2022, 19:52 WIB Last Updated 2022-07-22T12:53:10Z
Anharudin Ujung Humas PT. Bumi Daya Agrotamas (Foto/Khairi)

Subulussalam - Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS)  PT. Bumi Daya Agrotamas (BDA) yang bergerak pada pengelolaan hasil produksi buah kelapa sawit yang mempunyai area perkebunan Hak Guna Usaha (HGU) dan pabrik pengolahan produksi terus membagun mintra dengan masyarakat petani sawit setempat. Hal ini dikatakan Humas PMKS PT. BDA Anharudin Ujung Jumat,(22/07/2022).

"Membangun mitra terutama pada masyarakat petani sawit yang berdekatan dengan perusahaan di Kecamatan Longkip, Kota Subulussam dan Desa Mukti Lincir, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil dengan membeli hasil produksi panen buah segar kelapa sawit masyarakat," ucapnya.

"Kita juga membantu petani dalam penerobos jalan produksi, jalan yang sulit dilintasi oleh kendaraan, serta memberikan jongkos yang dibutuhkan oleh para petani melalui proses pengajuan kepada perusahaan," lanjut Anharudin Ujung selaku Humas.

Menurut Anharudin Ujung, dengan kedekatan perusahaan PMKS PT. BDA dengan petani sawit setempat, masyarakat terbantu dan tertolong, seperti jangkos - jangkos sampah buah sawit, setidak-tidaknya dapat mengurangi pembelian pupuk dalam perawatan tanaman kelapa sawit.

"Hubungan mitra dengan petani sawit sejatinya sedari dulu sudah kita bagun hingga saat ini, agar kerjasama mitra ini, sama-sama menguntungkan baik perusahaan dan masyarakat petani sawit setempat," tuturnya.

Selain itu, dikatakan Anharudin, PMKS PT. BDA menerima dan membeli buah tanda produksi segar kelapa sawit, baik sekitar Kota Subulussalam maupun Aceh Singkil.

Menanggapi hal tersebut, Ustadz Rabudin mengucapkan terimakasih pada PMKS PT BDA atas sumbangan bantuan yang diberikan jangkos sawit untuk pemulihan tanaman kebun yang berlokasi di Mukti Lincir.

"Alhamdulillah dengan bantuan PMKS PT. BDA, setidak-tidaknya terbantu juga tanaman kebun sawit kami masyarakat, dengan jangkos sawit yang diberikan oleh perusahaan PMKS PT. BDA sehingga tidak terlalu banyak lagi membeli pupuk, terus terang saya sangat berterimakasih dan merasa kegembiraan atas bantuan perusahaan ini," ungkap Rabudin. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMKS PT. BDA Jalin Mitra Dengan Masyarakat Petani Sawit

Terkini

Topik Populer

Iklan