Iklan

terkini

Miris, Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Aceh Singkil Kondisinya Memprihatinkan

Redaksi
Selasa, Juli 12, 2022, 23:26 WIB Last Updated 2022-07-12T16:26:26Z
Kondisi jembatan penghubung dua  Kecamatan di Aceh Singkil yang sangat memperhatikan (Foto/Khairi)

Aceh Singkil -  Sangat memprihatinkan dan  mengkhawatiran saat masyarakat melintas di jembatan Hendel-Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil yang merupakan jalan utama penghubung dua Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kota Baharu, menuju Ibukota Aceh Singkil. Hal ini karena kondisi jembatan yang sudah sangat keropos.

Hal ini diungkapkan Rayali Lingga, yang meruapakn salah seorang warga Kecamatan Kota Baharu, kepada juangnews.com, Selasa, (12/07/2022).
 
"Kondisi jembatan Hendel-Rimo, sangat mengkhawatirkan dan memprihatinkan bagi kami masyarakat, takut saat berlalu lintas dengan kondisi lantai besi sudah bergelombang dan bahkan ada lagi berlobang," kata Rayali Lingga.

Tambah Rayali, jembatan Hendel - Rimo Aceh Singkil sering mengalami kerusakan parah, hingga jebol lantai besi jembatan, karena sering dilintasi mobil pengangkut minyak CPO milik perusahaan perkebunan.

"Padahal jembatan Hendel-Rimo merupakan jembatan penghubung Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kota Baharu dan satu-satunya akses jalan utama menuju ibukota Aceh Singkil, seharusnya Pemerintah Daerah Aceh Singkil mengontrol jembatan Hendel-Rimo tersebut jangan sampai rusak baru diperbaiki," jelasnya.

"Sebenarnya kami menggetahui ada pembangunan jembatan baru menuju dua Kecamatan kami, namun setidaknya dipercepat, jangan di tunda - tunda atau didiamkan begitu saja," tambahnya.

Rayali menambahkan, sebagai warga masyarakat tentunya dirinya berharap yang terbaik pada Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, agar secepatnya melakukan perbaikan jembatan Hendel-Rimo Gunung Meriah.

"Supaya kami masyarakat yang lewat tidak merasa was-was atau takut, dengan kondisinya yang sudah kurang layak untuk dilintasi," pungkasnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Miris, Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Aceh Singkil Kondisinya Memprihatinkan

Terkini

Topik Populer

Iklan