Iklan

terkini

Alumni SMPN 1 Matangglumpangdua Letting 1991 Berqurban Dua Ekor Sapi, Ketua Alumni Mukhlis Takabeya: Saya Sangat Mengapresiasi

Redaksi
Selasa, Juli 12, 2022, 20:12 WIB Last Updated 2022-07-12T13:12:57Z
Pelaksanaan qurban alumni SMPN 1 Matangglumpangdua letting tahun 1991 (Foto/Hamdani)

Bireuen - Alumni SMPN 1 Matangglumpangdua leting tahun 1991 melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak dua ekor sapi.

Kegiatan qurban tersebut dilaksanakan di halaman rumah salah seorang Alumni Rusmala Dewi yang terletak di Gampong Pante Gajah, Matangglumpangdua, pada Senin (11/07/2022) kemarin.

Kabag Humas IKA SMPN1 MTG, Fuadi atau sering disapa Bang Adi Kurnia pada juangnews.com, Selasa (12/07/2022) mengatakan, ada dua ekor sapi yang disembelih pada Idul Adha 1443 H tahun ini.

"Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini, alumni SMPN 1 Matangglumpangdua leting tahun 1991 menyembelih dua ekor sapi. Kedua ekor sapi untuk hewan qurban tersebut sudah mendapatkan surat keterangan bebas PMK dari Dinas terkait. Hewan Qurban merupakan hasil arisan qurban Alumni SMPN1 MTG leting tahun 1991, dan ini adalah tahun ketiga program arisan tersebut digulir sejak tahun 2020," ujar pria yang sering disapa Bang Adi Kurnia ini, didampingi Ketua Panitia, Mirzal Tawi.

"Daging qurban itu selain dibagikan untuk Fakir miskin, juga dibagikan kepada alumni," tambahnya.

Disebutkan oleh Adi Kurnia, sejumlah alumni SMPN 1 MTG leting 1991 hadir dalam kegiatan pelaksanaan kurban itu, mereka ikut membantu prosesi kegiatan qurban ini. Dalam kegiatan tersebut juga hadir ketua IKA SMPN1 MTG, H. Mukhlis, A.Md, S.H, yang ikut bergabung sebagai shahibul qurban, sekaligus sebagai tukang jagal hewan qurban serta chef memasak daging qurban yang disantap bersama alumni.

Mukhlis Takabeya, demikian ia biasa disapa mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan qurban tersebut.

"Saya sangat bersyukur dan bahagia terhadap kegiatan qurban yang dilaksanakan oleh Alumni SMPN1 MTG leting 1991. Semoga bisa diikuti oleh alumni angkatan leting lainnya," tutur Mukhlis Takabeya.

Mukhlis Takabeya menambahkan bahwa qurban selain sebagai bukti ketaqwaan, juga untuk merajut silaturahmi dan kekompakan di kalangan alumni.

"Semoga Allah SWT memberikan keberkahan, dan menerima ibadah qurban kita, menjadi sarana menambah pundi-pundi amal kita, yang Insya Allah memperberat timbangan kebaikan kita di yaumil akhirat kelak," pungkas Mukhlis Takabeya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alumni SMPN 1 Matangglumpangdua Letting 1991 Berqurban Dua Ekor Sapi, Ketua Alumni Mukhlis Takabeya: Saya Sangat Mengapresiasi

Terkini

Topik Populer

Iklan