Iklan

terkini

Event JAP 2, Berolahraga Sambil Beramal

Redaksi
Minggu, Juli 31, 2022, 20:29 WIB Last Updated 2022-07-31T13:29:13Z
Para goweser sedang berada ketangkasan di event JAP 2 (Foto/Hamdani)

Bireuen - Ratusan goweser dari seluruh Aceh hari ini Minggu, (31/07/2022) menjajal ganasnya jalan berbatu di antara kebun sawit di atas perbukitan Pante Karya, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen sampai ke air terjun Alue Meuh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, dengan menempuh jarak kurang lebih 15 Km.

Para goweser ini berkumpul dalam rangka mengikuti even Jejak Adventure Perjuangan 2 (JAP 2) yang diselenggarakan oleh Goweser Matang Mountain (GMM) Bike Community, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 komunitas yang berpusat di Matangglumpangdua, Kabupaten Bireuen ini.

Hal yang istimewa dari kegiatan bersepeda gunung kali ini adalah adanya santunan untuk anak yatim dan fakir miskin di lokasi start dan finish. Hal diungkapkan Sekretaris Panitia Fahmi pada media ini.
Santunan anak yatim dan fakir miskin yang berasal dari peserta dan pengusaha (Foto/Hamdani)

"Pembagian bingkisan dan sumbangan alakadar di lokasi start dan finish kepada anak yatim dan fakir miskin adalah bentuk keprihatinan kami kepada warga pedalaman tersebut, juga untuk menunjukkan kepada warga setempat, bahwa kami berolahraga bukan sekedar hura-hura," kata Fahmi.

Selanjutnya Fahmi menjelaskan sumber sumbangan tersebut berasal dari peserta dan juga pengusaha, yakni H. Mukhlis, A.Md.,SH dan Heri Saputra yang terkenal dengan brand Eric Oppo Smarphone (EOS) yang merupakan pengusaha ponsel di Matangglumpangdua.

"Ada dua pengusaha yang menjadi penyumbang utama untuk anak yatim dan fakir miskin di lokasi start dan finish selain dari peserta, yakni Haji Mukhlis Takabea dan Eric. Terimakasih, juga untuk para donatur lainnya yang menjadi sahabat GMM," ungkap pengusaha ayam potong ini.

"Kamudian saya atas nama panitia juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dari komunitas GMM yang telah bahu-membahu demi suksesnya acara JAP 2 ini," lanjutnya.

Fahmi juga menjelaskan bahwa jumlah peserta JAP 2 lebih sedikit dibandingkan penyelenggaraan event serupa tahun lalu, tapi ia menyebut banyak faktor, salah satunya selain meredanya pandemi Covid-19 juga, banyak komunitas sepeda yang mulai jenuh.

"Tahun lalu pada JAP 1 pesertanya lebih banyak, saat itu sedang merebak pandemi, orang butuh refeshing, dibatasi pun orang tetap ingin ikut. Tapi tahun ini pesertanya lebih sedikit, selain sudah meredanya pandemi, juga banyak komunitas sepeda sudah mulai jenuh," duganya.

Fahmi yang juga didampingi panitia lain berharap tahun depan bisa melaksanakan lagi JAP 3 dengan rute yang berbeda dan lebih menarik.

"JAP ini sudah kami rencanakan untuk menjadi agenda rutin tahunan dalam rangka HUT GMM, mudah-mudahan tahun mendatang bisa lebih meriah dengan rute yang lebih asik dan menarik lagi," ungkap Fahmi.

"Untuk peserta yang sudah berpartisipasi pada JAP 2 tahun ini kami panitia berterimakssih, dan juga mohon maaf bila ada kekurangan dalam pelayanan," pungkasnya. [Hamdani] 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Event JAP 2, Berolahraga Sambil Beramal

Terkini

Topik Populer

Iklan