Iklan

terkini

Dosen PNL Pembimbing Magang Industri Lakukan Visitasi dan Monitoring ke PT. PIM

Redaksi
Kamis, Juli 28, 2022, 20:14 WIB Last Updated 2022-07-28T13:16:13Z
Dosen Politenik Negeri Lhokseumwe Pembimbing PMMB Batch 1 Tahun 2022 saat melakukan visitasi dan monitoring ke PT. PIM (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Sejumlah dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) yang ditugaskan menjadi pembimbing magang industri  Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 1 tahun 2022 mahasiswa PNL di PT. Pupuk Iskandar Muda (PT. PIM) Aceh Utara melakukan kegiatan visitasi dan monitoring pada Selasa, (26/07/ 2022) lalu.

Diana, SE.,M.Si.Ak yang merupakqn Koordinator Magang MBKM yang juga merupakan Kepala UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa (PK2M) PNL kepada juangnews.com Kamis, (28/07/2022) mengatakan bahwa pihaknya melakukan visitasi dan monitoring ke PT. PIM bersama dosen pembimbing magang industri dari Jurusan Teknik Mesin, Teknik Kimia, dan Tata Niaga PNL.

"Tujuan kami melakukan kunjungan ini untuk  pemantauan dan evaluasi pelaksanaan PMMB Batch 1 tahun 2022, agar mendapatkan masukan dan evaluasi terhadap kemampuan hard skill dan soft skill mahasiswa yang mengikuti magang," kata dosen Jurusan Tata Niaga yang sering disapa Jeng Diana ini oleh koleganya.

"Sehingga jika ada kendala di lapangan dapat diperbaiki dengan cepat, serta dicarikan solusi yang tepat,  dan harapannya di batch berikutnya akan lebih baik lagi," lanjut alumnus magister Universitas Syiah Kuala ini.

Tambah Diana, pertemuan ini difasilitasi sepenuhnya oleh Kepala Learning Development Center PT. PiM Dedy Hariyadi Hasan. Sehingga tim dari PNL dapat berinteraksi dan berdiskusi langsung dengan pembimbing industri di setiap lokasi penempatan mahasiswa di lingkungan perkantoran hingga ke  pabrik produksi PT. PIM.

"Terima kasih atas dukungan pimpinan dan manajemen  PNL dan PT. PIM dan semua pihak yang selalu mensupport kegiatan ini," ujar Diana.

Diana juga berharap program magang industri ini dapat terus berkelanjutan, karena sangat bermanfaat.

"Semoga program magang industri ini dapat terus berkelanjutan dan memberi manfaat yang baik bagi peningkatan kompetensi dan persiapan untuk menghadapi dunia kerja bagi mahasiswa PNL khususnya. Serta tak kalah penting adalah tetap terjalinnya kerjasama yang harmonis antara PNL dan PT. PIM," pungkas Diana. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen PNL Pembimbing Magang Industri Lakukan Visitasi dan Monitoring ke PT. PIM

Terkini

Topik Populer

Iklan