Iklan

terkini

Pj Walikota Lhokseumawe Kerahkan Ribuan ASN dan Non ASN Gotroy di Waduk Pusong

Redaksi
Kamis, Juli 28, 2022, 16:22 WIB Last Updated 2022-07-28T09:22:56Z
ASN dan non ASN Pemko Lhokseumawe sedang melaksanakan gotong royong  di waduk Pusong (Foto/Iswandy)

Lhokseumawe - Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd mengerahkan ribuan ASN dan non ASN dari 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Lhokseumawe ke Waduk Posong Lhokseumawe guna melaksanakan gotong royong (gotroy) membersihkan waduk dari sampah.

Kegiatan yang dimulai Kamis, (28/07/2022) dari pukul 06.00 wib hingga pukul 08.00 wib merupakan salah satu bentuk visi Imran mewujudkan Kota Lhokseumawe yang bersih, tertib,  nyaman, indah,  kreatif dan inovatif.

Tampak Pj walikota didampingi Sekda dan beberapa kepala OPD melakukan pengutipan sampah di sepanjang waduk. Sebelumnya, setiap OPD dibagi ke dalam beberapa blok guna memudahkan pembersihan massal waduk ini.

Imran dengan tegas menginstruksikan kepala OPD terkait untuk langsung bergerak cepat membersihkan segala penjuru waduk termasuk menertibkan bangunan-bangunan yang tidak memiliki izin serta lahan tidur tidak terawat yang menjadi sarang hewan.

Kegiatan gotong royong ini dilakukan Pemko Lhokseumawe karena menurut pantauan Pj Walikota Lhokseumawe kondisi waduk sebagai lokasi wisata dan tempat penampungan air selama ini justru dipenuhi oleh sampah dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

ASN dan non ASN yang terlibat gotroy di waduk antara lain adalah, DLHK, PUPR, DKPPP, Disperindagkop, Bappeda, Dinkes, Kantor Camat Banda Sakti, Polsek Banda Sakti, Koramil Banda Sakti, BPBD, Siswa SMAN 2 Lhokseumawe, Siswa SMK Beringin, Satpol PP dan WH.

Saat berjalan mengelilingi waduk, Pj walikota juga menyambangi setiap personil OPD serta melakukan sesi foto bersama sambil menyampaikan yel yel Lhokseumawe bersih, lhokseumawe tertib, Lhokseumawe indah, Lhokseumawe nyaman, Lhokseumawe kreatif dan inovatif yang dikomandoi oleh  Pj Pemko Lhokseumawe.

Imran berharap agar semua elemen masyarakat dapat menjaga kebersihan waduk. [Kontributor]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Walikota Lhokseumawe Kerahkan Ribuan ASN dan Non ASN Gotroy di Waduk Pusong

Terkini

Topik Populer

Iklan