Iklan

terkini

Turun Harga Sawit di Aceh Singkil, Jadi Pembahasan Khutbah Jumat. Ustadz Subur Sinaga: Ini Adalah Cobaan

Redaksi
Jumat, Juni 24, 2022, 15:13 WIB Last Updated 2022-06-24T08:13:04Z
Ustadz Subur Sinaga (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Turunnya harga buah kelapa sawit di Aceh Singkil, yang setiap hari terus mengalami penurunan, kini menjadi polemik dan menjadi keluhan para petani, hingga kekhawatiran dan kegelisahan terhadap dampak ekonomi masyarakat.

"Itu adalah sebuah ujian yang harus di jalani," kata Ustadz Subur Sinaga Pada mengisi Khutbah Jumat Masjid Al-Huda di Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Jumat, (24/6/2022).

 "Tentunya, dengan murahnya harga buah kelapa sawit ini, adalah musibah bagi kita petani khususnya di Desa Danau  Bungara umumnya masyarakat lainnya, yang harus kita ucapkan, Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un," lanjutnya 

Ustadz Subur Sinaga menambahkan, dengan kejadian yang menimpa ini, supaya dijadikan penguji imam untuk bersabar dan berikhtiar, karena turunnya harga buah kelapa sawit, memang jelas berdampak pada ekonomi, namun masyarakat harus memperkuat imam dan selalu berdoa agar kegelisahan dan khawatirkan ini segera berlalu.

"Bukankah kita ketahui doa adalah senjata bagi orang beriman, maka mari kita doakan permasalahan penurunan harga buah kelapa sawit ini cepat teratasi oleh pemerintah, sehingga bisa normal kembali seperti bulan sebelum lebaran idul Fitri kemarin," tutur Sinaga. 

Kemudian Ustadz Subur Sinaga, juga mengupas Firman Allah SWT, dan Hadits Nabi Muhammad SAW tentang rezki dan nikmat Allah dan begitu juga  dengan musibah yang dialami harus kuat dan sealu bertawakal, berikhtiar dan berdoa. [Khairi]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Turun Harga Sawit di Aceh Singkil, Jadi Pembahasan Khutbah Jumat. Ustadz Subur Sinaga: Ini Adalah Cobaan

Terkini

Iklan