Iklan

terkini

Tim Robot PNL Ikuti Kontes Robot Indonesia 2022

Redaksi
Kamis, Juni 09, 2022, 10:59 WIB Last Updated 2022-06-09T03:59:33Z
Tim Robot Politeknik Negeri Lhokseumawe (Foto/juangnews.com)

Lhokseumawe -  Tim Robot Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) 2022 yang dilaksanakan secara daring dan luring. Informasi ini disampaikan Sekretaris Jurusan Teknik Informatika Komputer (TIK) Muhammad Nasir, ST.,MT pada juangnews.com Kamis, (09/07/2022).

"Kontes robot KRI tingkat wilayah dilakukan daring di masing-masing perguruan tinggi, dan sekarang kita sedang mengikuti kontes robot tingkat wilayah 1 di Aula Asrama Mahasiswa PNL, selanjutnya setelah pengumuman pada 14 Juni 2022 memdatang, maka pada 29 Juni sampai 3 Juli 2022 akan diadakan tingkat nasional secara luring di Institut Teknologi Surabaya (ITS)," terang Nasir.

Menurut Nasir tim robot dari PNL yang diketuai Salahuddin, S.ST., MT mengikuti dua divisi, yakni Divisi Robot ABU Indonesia (KRAI) dengan nama team POLYROBOCOM_05 yang dibimbing Bakhtiar, ST.,MT dan  Divisi Robot SAR Indonesia (KRSRI) dengan Nama Team RAMBIDEUEN_04 dibimbing Yusman, ST.,MT.

"Kita berharap tim robot PNL bisa meraih kemenangan dalam ajang KRI 2022 ini. Kegiatan ini diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia adalah dalam rangka menumbuhkembangkan dan meningkatkan kreativitas mahasiswa di perguruan tinggi," papar Nasir.

"Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi ke dalam dunia nyata. Juga bisa meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pengembangan bidang teknologi robotika, serta meningkatkan kepekaan mahasiswa dalam menyelesaikan masalah bangsa dengan menggunakan teknologi robotika, dan memperkenalkan unsur-unsur seni dan budaya bangsa Indonesia khususnya seni tari yang telah terkenal di bumi pertiwi kepada mahasiswa di perguruan tinggi dan membudayakan iklim kompetitif di lingkungan perguruan tinggi," lanjutnya.

Adapun mahasiswa PNL yang mengikuti kontes robot itu yakni, Muhammad Raju yang merupakan Ketua Team POLYROBOCOM_05, yang beranggotakan Sirajuddin, Muhammad Akbar Syauqi, Rian Amada, M. Fadhlul Qiram, Muhammad Mufhadhal, dan M. Sultan Nizam.

Sedangkan yang menjadi Ketua Team RAMBIDEUEN_04 adalah Najiv Rizki, yang terdiri dari anggota yeam yaitu, Ramond Syahputra Marpaung. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Robot PNL Ikuti Kontes Robot Indonesia 2022

Terkini

Iklan