Iklan

terkini

Saat Ziarah ke Makam Syech Bidal Butar Sekda Aceh Singkil Janji Akan Prioritas Jalan ke Makam. Sekda: Silahkan Buat Proposal

Redaksi
Minggu, Juni 26, 2022, 17:13 WIB Last Updated 2022-06-26T10:13:10Z
Sekda Aceh Singkil Drs. Ami saat berziarah ke Makam Syech Bidal Butar bersama keluarga (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Sekretaris Daerah Aceh Singkil (Sekda) Drs.Azmi berziarah  ke Makam Syekh Bidal Butar di Desa Butar, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Sabtu, (25/06/2022).

Salam kunjungannya, Azmi bersama keluarga dan dua Kades Kecamatan Kota Baharu yaitu, Kades Butar Sukri Sinaga dan Lapahan Buaya Aripin Berutu Serta Kaya Alim Yara Aceh Singkil.

"Kunjungan ziarah ke makam Syekh Bidal Butar diawali pengajian dan pembacaan doa Yasin dan Tahlil untuk mengambil berkah agar Allah.SWT mempermudah segala hajatan yang diinginkan," kata Kades Butar Sukri Sinaga yang didampingi Kades Lapahan Buaya Aripin Berutu.

Kades Sukri Sinaga dan Aripin, mengaku berbahagia dan bersyukur kepada Allah SWT atas kunjungan Sekda Aceh Singkil bersama keluarga  karena menyempatkan waktu liburannya untuk mengunjungi makam ulama Aceh Singkil, termasuk Syekh Bidal Butar yang berada di Kecamatan Kota Baharu.

Mereka berkisah, Syekh Bidal Butar yang mereka ketahui dari cerita nenek moyang terdahulu  dikenal semasa hidupnya  sangat rajin ibadah dan darmawan hobi untuk bersedekah.

Selain itu, Sekda Aceh Singkil juga berbincang dengan Kades Butar dan Lapahan Buaya, Kecamatan Kota Baharu tentang kondisi jalan lintas baik jalan menuju makam dan di lintas jalan dua desa kerap menjadi keluhan masyarakat Kecamatan Kota Baharu bertahun- tahun yang masih minim pembangunan perbaikan, Sekda monta dibuatkan proposal, agar bisa siproses.

"Mudah - mudahan menjadi prioritas nantinya," pungkas Sekda Aceh Singkil  [Khairi].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Saat Ziarah ke Makam Syech Bidal Butar Sekda Aceh Singkil Janji Akan Prioritas Jalan ke Makam. Sekda: Silahkan Buat Proposal

Terkini

Topik Populer

Iklan