Iklan

terkini

Luar Biasa, Melalui Program IIVOSMA 2022 Empat Mahasiswa PNL Lolos Magang ke Eropa dan USA

Redaksi
Rabu, Juni 08, 2022, 11:03 WIB Last Updated 2022-06-08T04:09:42Z
Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M. Eng.Sc (Foto/Dok)

Lhokseumawe - Prestasi gemilang kembali ditorehkan mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL). Kabar terbaru yang diterima media ini dari Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc Rabu (08/07/2022), empat mahasiswa PNL mendapatkan kesempatan magang di luar negeri, yakni ke USA, Turki, Jerman dan Inggris.

Didi demikian panggilan Direktur PNL ini mengatakan, bahwa empat mahasiswa PNL yang lolos ini adalah melalui program Indonesian Internasional Vocational Student Mobility Award (IIVOSMA) 2022, 

"Empat mahasiswa kami yang lolos ke luar negeri adalah peserta program IIVOSMA 2022 yang merupakan yang merupakan program dari Kemendikbudristek yang merupakan program Merdeka Belajar yang ditujukan untuk mahasiswa vokasi D3 dan D4 di kampus negeri dan swasta untuk belajar di luar negeri," kata Didi.

Keberhasilan ini patut disyukuri oleh civitas akademika, karena tak mudah untuk bisa lolos dengan tingkat persaingan yang sangat ketat seluruh Indonesia. Atas keberhasilan itu Direktur PNL mengatakan sangat mengapresiasi semua yang terlibat dalam proses ini.

"Alhamdulillah Wa Syukurillah, selamat buat adik-adik mahasiswa. Apresiasi dan terimakasih buat Kordinator Urusan Internasional PNL, kepada Tim Seleksi Bahasa Internal,  Ka. UPT Bahasa, para kajur, para Wadir dan seluruh civitas akademika PNL. Insya Allah kita maju bersama," ungkap Didi dengan suara bergetar.

Informasi lebih detail diterima media ini dari Kordinator Urusan Internasional PNL Ir. Azwar Yunus, ST.,M.Sc yang mengabarkan tentang proses seleksi IIVOSMA 2022.

"Alhamdulillah, empat mahasiswa kita berhasil mendapatkan Awardee IIVOSMA 2022 untuk magang ke kampus bergengsi di luar negeri. Walau tiga mahasiswa kita gagal lolos dalam seleksi akhir, namun hasil ini sudah cukup membanggakan kampus PNL," terang pria hitam manis lulusan Belanda ini.

"Empat mahasiswa PNL ini lulus di USA, Turki, Jerman dan Inggris," lanjutnya.

Adapun nama-nama mahasiswa yang lolos tambah Azwar yakni berasal dari Jurusan Teknik Informatika Komputer (TIK) sebanyak tiga orang, dan dari Jurusan Teknik Mesin (JTM) satu orang.

"Mereka yang lolos adalah dari dua jurusan, yakni dari TIK sebanyak tiga orang dan JTM satu orang," pungkas Azwar.

Kajur TIK Muhammad Arhami, S.Si.,M.Kom melalui media ini mengaku bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswanya.

"Tentu saya sangat bangga, Alhamdulillah yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan semua pihak yang telah mendukung, khususnya KUI dah UPT. Bahasa," kata Arhami.

Hal senada juga diungkapkan Kajur JTM, Hamdani, SST.,MT. "Alhamdulillah, prestasi ini sangat membanggakan kami dan patut disyukuri. Terimakasih kepada pimpinan dan semua pihak yang terlibat dalam proses," pungkas pria yang hobby gowes ini. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Luar Biasa, Melalui Program IIVOSMA 2022 Empat Mahasiswa PNL Lolos Magang ke Eropa dan USA

Terkini

Iklan