Iklan

terkini

TIM SAR Amankan Boat Nelayan Julok di TPI Ujong Blang, Lhokseumawe

Redaksi
Selasa, Juni 07, 2022, 18:30 WIB Last Updated 2022-06-07T11:30:56Z
Boat nelayan Julok yang diamankan Tim SAR di TPI Ujong Blang (Foto/Ist)

Lhokseumawe - TIM SAR bersama nelayan tradisional mengamankan satu unit boat nelayan tanpa pemilik di TPI Ujong Blang,Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe..

Mochamad Idrus Ketua  TIM SAR Kota Lhokseumawe menjelaskan, sebelumnya kedua nelayan malang ini telah menghilang putus kontak sejak tiga hari terakhir Sabtu (04/06/2022) lalu dan ditemukan Senin malam (06/06/2022) dalam kondisi terombang ambing di laut lepas berjarak 32 mil laut dari perairan Jambo Ayee.

"Kedua nelayan tradisional ini ditemukan oleh nelayan Desa Ujong Blang dalam kondisi lemah akibat kelaparan selama 3 hari bertahan hidup dengan membakar ikan tangkapan mereka tanpa air mineral,"  kata Mochamad Idrus.

Sementara itu Muhammad Jafar selaku Humas SAR Kota Lhokseumawe  pada media mengungkapkan kedua nelayan warga Julok Aceh Timur tersebut telah dipulangkan dan kembali berkumpul.bersama keluarga Senin malam (6/6/22) setelah mendarat dan mendapat pertolongan nelayan Ujong Blang. 

"Mereka hanyut dan menghilang karena rusaknya mesin boat serta tidak adanya prasarana alat komunikasi," Jelas Jafar. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TIM SAR Amankan Boat Nelayan Julok di TPI Ujong Blang, Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan