Iklan

terkini

Lolos Tingkat Wilayah, Tim Robot PNL Diundang ke Tingkat Nasional

Redaksi
Rabu, Juni 15, 2022, 07:42 WIB Last Updated 2022-06-15T00:42:58Z
Tim Robot Politeknik Negeri Lhokseumawe POLYROBOCOM_05 yang akan bertanding di tingkat nasional dalam ajang Konter Robot Indonesia (KRI) 2022 di ITS Surabaya (Foto/juangnews.com)

Lhokseumawe -  Setelah berhasil menyisihkan beberapa perguruan tinggi pada kontes robot tingkat Wilayah 1, akhirnya Tim Robot Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menjadi salah satu tim robot dari Wilayah 1 yang berhak mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) 2022 tingkat nasional yang dilaksanakan secara luring di Institut Teknologi Surabaya (ITS) yang akan dilaksanakan pada 29 Juni 2022 sampai 3 Juli 2022 mendatang. Informasi ini disampaikan oleh Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc melalui Wakil Direktur 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Zamzami, ST.,M.Eng pada juangnews.com Rabu, (15/06/2022).

"Alhamdulillah, tim robot kita berhasil lolos tingkat nasional, yang akan dilaksanakan di ITS pada 29 Juni 2022 sampai 3 Juli 2022 mendatang," kata Zamzami.

Tambah Zamzami lagi, keikutsertaan tim robot PNL dalam ajang KRI 2022 itu adalah dalam rangka mengembangkan kreativitas mahasiswa PNL.

"Keikutsertaan kita dalam KRI 2022 bertujuan untuk menumbuh kembangkan dan meningkatkan kreativitas mahasiswa PNL, khususnya dalam pengembangan bidang teknologi robotika," ungkap mantan Ketua Jurusan Teknik Elektro PNL ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana Salahuddin, S.ST., MT POLYROBOCOM_05 didampingi wakilnya Fadhli, ST dan juru bicara tim Muhammad Nasir, ST.,MT pada media ini mengatakan Tim Robot PNL yang akan mengikuti KRI 2022, yakni Divisi Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) dengan nama team POLYROBOCOM_05 yang dibimbing Bakhtiar, ST.,MT. 

"Kita berharap tim robot PNL  POLYROBOCOM_05 bisa meraih kemenangan dalam ajang KRI 2022 ini," kata Muhammad Nasir.

"Kegiatan ini diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia adalah dalam rangka menumbuh kembangkan dan meningkatkan kreativitas mahasiswa di perguruan tinggi," pungkasnya. [Hamdani/ Muhammad Azzahari]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lolos Tingkat Wilayah, Tim Robot PNL Diundang ke Tingkat Nasional

Terkini

Iklan