Iklan

terkini

Lintas Jalan Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil Rawan Kecelakaan, Warga Minta Pemerintah Peduli

Redaksi
Kamis, Juni 30, 2022, 20:24 WIB Last Updated 2022-06-30T13:24:22Z
Lintas Jalan Kecamatan Kota Baharu yang rawan kecelakaan (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Kondisi jalan lintas Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Provinsi Aceh, mengalami kerusakan di berbagai sisi aspal terpotong, berlobang bahkan aspal terkupas, sehingga kendaraan melintas harus ektra hati - hati.

Kerusakan jalan lintas Kecamatan Kota Baharu tersebut, sudah beberapa tahun terjadi, namun  luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dan Pemerintah Provinsi Aceh, terlihat sepanjang jalan di wilayah kecamatan kondisi jalan sangat memperhatikan, bahkan rawan kecelakaan. Kondisi ini diungkapkan Ali Remaja yang merupakan tokoh pemuda Kecamatan Kota Baharu. Kamis, (30/06/2022), kepada wartawan juangnews.com.

"Mirisnya lagi kondisi jalan lintas yang tepatnya, tidak jauh dari Kantor Kecamatan Kota Baharu lebih kurang 50 meter, ada titik jalan tanjakan yang terkelupas hingga habis aspal, kondisi ini sangat rawan kecelakaan dan sering memakan korban pada kendaraan roda dua kalau terpergok hingga jatuh, disebabkan lincin dan bertebing," ucapnya.

Ali Remaja menambahkan supaya ini menjadi bahan catatan Pemerintah Aceh Singkil untuk Pj Bupati Aceh Singkil yang diangkat nanti.

"Tolong perhatikan Kecamatan Kota Baharu, atas minimnya pembangunan di lintas sektor terutama pembangunan jalan lintas kecamatan hingga desa di wilayah Kecamatan Kota Baharu yang hingga hari ini belum merasakan kemerdekaan jalan mulus seperti kecamatan di Aceh Singkil lainnya," tuturnya.

Ali Remaja berharap mudah-mudahan Pj Bupati Aceh Singkil yang diangkat dan di SK kan oleh Kementerian Dalam Negeri nantinya, berpihak ke rakyat dan memperhatikan seluruh wilayah yang ada di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

"Karena slogan perubahan rasa - rasanya kami sudah muak mendengar. Memang kami menyadari, bahwa Kecamatan Kota Baharu jauh dari Kabupaten Aceh Singkil yang mungkin sulit dijangkau oleh pejabat-pejabat pemerintah Aceh Singkil, hingga membiarkan terisolir," terang Ali Remaja.

Menurut Ali Remaja, Kecamatan Kota Baharu terutama di pelosok desa belum tersentuh pembagunan Infrastruktur jalan yang beraspal.

"Kondisi ini sangat menyusahkan warga setempat bila musim penghujan, apa lagi saat terpaksa berobat harus keluar dengan kondisi jalan lintas lincin, terpeleset dan jatuh dari kendaraan roda dua sudah sering dialami warga setempat," terang Ali Remaja 

"Kami menggantungkan harapan pada Pj Bupati Aceh Singkil yang diangkat nanti, bisa memenuhi harapan kami, sehingga kami tidak perlu lagi angkat unjuk rasa atau demo seperti tahun sebelumnya," pungkas Ali Remaja. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lintas Jalan Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil Rawan Kecelakaan, Warga Minta Pemerintah Peduli

Terkini

Topik Populer

Iklan