Iklan

terkini

Ini yang Disampaikan Direktur PNL Saat Orasi Ilmiah di IAIN Lhokseumawe

Redaksi
Jumat, Juni 17, 2022, 22:47 WIB Last Updated 2022-06-17T15:47:34Z
Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe saat menyampaikan orasi ilmiah di IAIN Negeri Lhokseumawe (Foto/Muhammad Azzahari)

Lhokseumawe - Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc mendapat kehormatan untuk menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema "Mewujudkan Lulusan Berdaya Saing dan Berakhlak Mulia dalam Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0". di Aula Gedung Pasca Sarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Rabu, (16/06/2022) lalu.

Orasi yang disampaikan dalam rangka pelaksanaan Yudisium Program Pasca Sarjana IAIN Lhokseumawe turut dihadiri oleh Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. Danial, M.Ag, Direktur Pasca Sarjana IAIN Lhokseumawe,  Syahrizal, MA., Ph.D, Wakil Direktur, Dr. Almuhajir, MA dan civitas akademika IAIN LHokseumawe.

Dalam orasi ilmiahnya, Rizal Syahyadi menyampaikan bahwa Revolusi Industri 4.0 merupakan fenomena yang mengkolaborasikan teknologi siber dan teknologi otomatisasi. Revolusi Industri 4.0 dikenal juga dengan istilah “cyber physical system”. 

“Dalam Revolusi Industri 4.0, setidaknya ada 5 teknologi yang menjadi pilar utama dalam mengembangkan sebuah industri siap digital, yaitu: Internet of Things, Big Data, Artificial Intelligence, Cloud Computing dan Additive Manufacturing,” ungkapnya pria lulusan master teknik di salah satu universitas di Malaysia ini.

Didi demikian ia biasa disapa oleh sejawatnya menambahkan, bahwa selain memiliki bidang keilmuan dan pengetahuan yang baik, lulusan juga harus memiliki attitude yakni akhlak yang mulia, Creative, Collaboration, Critical Thinking dan Communication dan Innovation (4C+i).

"Karena 4C+i tersebut haruslah ada pada diri para yudisiawan dan yudisiawti hari ini pada Program Pasca Sarjana IAIN Lhokseumawe, baik yang sudah bekerja atau yang sedang mencari perkerjaaan," ujar Didi.

Di akhir orasinya, Didi juga mengucapkan selamat Dies Natalis ke-53 IAIN Lhokseumawe.

"Semoga kampus IAIN bisa menjadi kampus cemerlang membangun peradaban," pungkas Didi. [Muhammad Azzahari]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini yang Disampaikan Direktur PNL Saat Orasi Ilmiah di IAIN Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan