Iklan

terkini

Jelang Puasa, Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Mendapatkan Bantuan Paket Meugang

Redaksi
Jumat, April 01, 2022, 11:15 WIB Last Updated 2022-04-01T04:15:55Z

Ketua DPRA Aceh Saiful Yahya lebih dikenal Pon Yahya memberikan langsung bantuan ke anak yatim dan kaum dhuafa (Foto/Ist)

Aceh Utara -  Ratusan anak yatim dan kaum dhuafa mendapatkan bantuan santunan paket meugang menjelang Bulan Suci Ramadan di Kecamatan Banda Baroe, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (31/03/2022) kemarin. 

Paket bantuan meugang berupa sejumlah uang dan daging diberikan ke anak yatim serta kaum dhuafa berasal dari sembilan desa dalam wilayah Kecamatan Banda Baroe.

Ketua DPRA Aceh Saiful Yahya lebih dikenal Pon Yahya memberikan langsung bantuan ke anak yatim dan kaum dhuafa sebagai bentuk perhatiaan kebersamaan dalam adat istiadat  budaya Aceh bahwasanya “Uroe Meugang” hari  menjelang Bulan Suci Ramadan bersama-sama menikmati makan daging tanda kebagiaan kembali berjumpa serta menunaikan ibadah bersama di Bulan Suci Ramadan.

"Kebersamaan saling berbagi  menyambut Bulan Suci Ramdan di hari meugang atau hari terkahir menikmati  makan bersama-sama, ini bukan sesuatu yang baru setiap menjelang masuk Bulan Suci Ramadan, saling sillaturrahmi melihat kondisi anak-anak yatim dan suadara-sudara yang ada lingkungan sekeliling  kita dan memberikan santunan bantuan yang dapat kita bagikan sesuai kemampuan kita serta tetap menjunjung tinggi berkehidupan dalam bersyariat Islam," kata Pon Yahya.

Sementar itu, Zulmasnur selaku ketua tim pemenangan Pon Yahya Kecamatan Banda Baro mengungkapkan, rangkaian kegiatan sosial penyantunan anak yatim, kaum dhuafa serta doa bersama untuk para syuhada Gerakan Aceh Merdeka masa konflik di Aceh.

'"Kehadiran langsung Pon Yahya dalam acara sederhana penuh khidmat mendapat perhatian khusus, saat menjelasakan kondisi  Aceh yang masih dibutuhkan dukungan berbagai pihak demi meningkatkan kesejahteraan dan martabat bangsa Aceh pasca nota kesepahaman bersama di Helsinki khususnya dalam sektor pelayanan publik," ungkap koordinator pelaksana Zulmasnur.

Sejumlah mantan kombatan bersama masyarakat, anak yatim dan kaum dhuafa melakukan doa bersama  dan diakhiri  kenduri bersama demi keberkahan keselamatan menyambut Bulan Suci Ramadan. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Puasa, Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Mendapatkan Bantuan Paket Meugang

Terkini

Topik Populer

Iklan