Iklan

terkini

Direktur PNL: Tahun ini PNL Mengusulkan 355 Proposal PKM. Terbanyak dari Jurusan Tata Niaga

Redaksi
Jumat, April 01, 2022, 10:35 WIB Last Updated 2022-04-01T03:35:44Z
Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc (Foto/Dok)

Lhokseumawe - Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Rizal Syahyadi, ST., M.Eng.Sc mengungkapkan bahwa tahun ini kampus vokasi yang dia pimpin berhasil mengusulkan sebanyak 355 proposal Program Kegiatan Mahasiswa (PKM) dari enam jurusan yang ada di PNL, jurusan yang terbanyak mengusulkan proposal PKM adalah Jurusan Tata Niaga. 

Informasi ini disampaikan Direktur PNL Didi demikian biasa ia disapa oleh koleganya pada media ini Jumat, (01/04/2022).

"Kita patut bersyukur, bahwa PNL tahun ini berhasil mengusulkan sebanyak 355 proposal PKM yang berasal dari enam jurusan yang berada di lingkungan PNL. Pengusul terbanyak berasal dari Jurusan Tata Niaga, sebanyak 136 proposal. Selamat dan sukses buat Jurusan Tata Niaga khususnya dan juga seluruh jurusan," kata Didi.

"Disusul kemudian Jurusan  Teknik Kimia 123 proposal, Teknik Informatika Komputer 38 proposal, Teknik Mesin 35 proposal, Teknik Elektro 12 proposal, dan terakhir Teknik Sipil 11 proposal," lanjutnya.

Walau demikian, menurut Didi, ada juga  proposal PKM yang tak bisa terkirim karena kendala teknis.

"Terdapat 15 persen proposal tahun ini yang tidak dapat terkirim dengan berbagai kendala, baik teknis maupun non teknis," ungkap Didi.

Sementara itu Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA yang menghubungi media ini mengungkapkan rasa syukur dan bangga kepada mahasiswa yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Sebagai ketua jurusan, saya bersyukur dan bangga atas prestasi adik-adik mahasiswa yang sangat antusias mengikuti program ini," ungkap pria yang sering dipanggil Jol Seleb ini.

Zulkarnaini optimis, dengan semakin banyaknya proposal yang diajukan, maka peluang untuk lolos juga akan semakin besar.

"Saya yakin, dengan banyaknya proposal yang diajukan, maka peluang untuk berhasil semakin besar. Walau demikian, dengan capaian ini kita tak perlu sombong, namun kita patut bersyukur saja, karena kemampuan kita hanya terukur dan terlihat oleh orang lain. Kita berharap tahun depan akan lebih baik lagi," ujarnya.

Terakhir pria yang sudah menjabat ketua jurusan selama dua periode ini mengingatkan mahasiswa untuk terus berkarya.

"Khusus buat adik-adik mahasiswa yang sudah berpartisipasi, pesan saya agar terus berkarya dan tetap menghargai proses yang sedang berjalan, apapun bentuknya. Karena yang membanggakan dan terlihat indah itu, ketika hasilnya kita rasakan," ungkapnya.

"Saya juga berterima kasih kepada dosen yang sudah membinbing dan juga tendik yang sudah ikut membantu, terimakasih," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Direktur PNL: Tahun ini PNL Mengusulkan 355 Proposal PKM. Terbanyak dari Jurusan Tata Niaga

Terkini

Topik Populer

Iklan