Iklan

terkini

Ramadhan Ceria Bersama Fordima (RCBF) UKM FORDIMA LDK-PNL

Redaksi
Selasa, April 05, 2022, 04:50 WIB Last Updated 2022-04-04T21:50:49Z
Kegiatan Ramadhan Ceria Bersama Fordima (RCBF)
UKM FORDIMA LDK, PNL (Foto/Zulmi)

Lhokseumawe – UKM FORDIMA LDK Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar kegiatan yang bertajuk Ramadhan Ceria Bersama Fordima (RCBF).  Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari itu dibuka pada senin (04/04/2022) kemarin di Masjid Al-Bayyan PNL. Kegiatan RCBF tahun ini mengangkat tema “Membentuk Generasi yang Berakhlakul Karimah dan Cinta Al-Qur’an.”

Pantauan media ini, kegiatan RCBF kali ini dihadiri Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al-Bayyan PNL M. Nasir Daudy, S.Pd.,M.Pd, serta dibuka oleh Koordinator UKM FORDIMA LDK Rudi Syahputra.

Dalam sambutannya Ketua UKM FORDIMA LDK Ihtaraza Najuba Zulfa mengatakan kegiatan RCBF merupakan kegiatan pasantren kilat yang dilaksakan tahunan setiap bulan Ramadan. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai rangka untuk menyambut bulan suci Ramadan dan untuk mendidik anak-anak sebagai generasi Islam yang cinta akan Al-Quran.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, adik-adik dapat dapat lebih bersemangat lagi dalam berpuasa di bulan suci Ramadan serta dapat meningkatkan rasa cinta adik-adik terhadap Al-Qur’an,” pungkas Ihtaraza.

Sebelumnya Ketua Pelaksana RCBF Syauqas Ramadhan mengatakan peserta dalam kegiatan ini berasal dari anak-anak yang berada di komplek PNL dan anak-anak yang berada di sekitar kampus PNL. Adapun jenjang sekolah para peserta dimulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

“Kegiatan RCBF berlangsung selama tujuh hari dimulai dari Senin, 4 April 2022 sampai dengan Minggu, 10 April 2022. Anak-anak akan dibina dengan para mentor dan nantinya akan diadakan juga kelas tahsin, kelas sirah, perlombaan, games, santunan anak yatim serta buka puasa bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syauqas mengatakan kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan dari berbagai pihak yang turut mensukseskan.

"Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung acara ini, pihak BKM Al-Bayyan, para dosen dan orangtua peserta, serta tak lupa pula atas kerjasama dan kekompakan panitia yang berasal dari anggota UKM FORDIMA LDK – PNL,” pungkasnya. [Zulmi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ramadhan Ceria Bersama Fordima (RCBF) UKM FORDIMA LDK-PNL

Terkini

Topik Populer

Iklan