Iklan

terkini

Jadi Penceramah Salat Tarawih di Masjid Al-Bayan, Ini Pesan Moral Direktur PNL

Redaksi
Senin, April 04, 2022, 16:04 WIB Last Updated 2022-04-04T09:04:38Z
Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc saat menjadi penceramah salat Tarawih  di Masjid Al-Bayan (Foto/Humas)

Lhokseumawe - Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc jadi penceramah usai salat sunat Tarawih di Masjid Al-Bayan pada malam kedua Ramadan, Minggu malam, (03/04/2022).

Ada tiga pesan moral yang disampaikan Direktur PNL ini, yakni tiga amalan utama di bulan suci Ramadan, yakni meningkatkan salat, baik wajib maupun sunat, interaksi dengan Al-Qu'ran dan berinfaq.

"Menjadi orang yang taqwa, ketika kita mencapai level taqwa bisa mudah dicapai melalui Ramadan, yakni dengan meningkatkan amalam salat, baik itu yang wajib maupun yang sunat," kata Didi yang merupakan panggilan akrabnya.

"Kedua interaksi dengan Al-Qur'an, dan kajian-kajian Al-Qur'an. Ketiga memperbanyak infaq.
Karena jabatan dan harta tidak kekal," lanjutnya.

Menurut Didi, selama Ramadan, di Masjid Al-Bayan yang terletak di komplek Kampus PNL juga akan diisi kajian-kajian keagamaan yang bertajuk Kultum ba'da Dzuhur, yang akan diisi oleh wadir, ketua jurusan, kepala pusat, ketua SPI, ketua baziz, dan ketua masjid.

"Para wadir, ketua jurusan kepala pusat, ketua SPI, ketua baziz, dan ketua masjid selama Ramadan akan mengisi kultum ba'da dhuhur di Masjid Al-Bayan, mereka akan tampil sesuai jadwal yang sudah ditentukan," terang Didi.

Adapun kegiatan malam kedua Ramadan menurut keterangan salah seorang pengurus Masjid Al-Bayan Muhammad Nasir Daudy, S.Pd.,M.Pd kegiatan ceramah diisi oleh Direktur PNL, sedangkan yang mengimami salat wajib Isya, Tarawih dan Witir adalah Koordinator Humas dan Kerjasama Ir. Muhammad Hatta, S.S.T.,M.T. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadi Penceramah Salat Tarawih di Masjid Al-Bayan, Ini Pesan Moral Direktur PNL

Terkini

Topik Populer

Iklan