Iklan

terkini

Ingin Jadi Sarjana Terapan? Ini Program Studi yang Bisa Dipilih di PNL. Ayo Segera Daftar

Redaksi
Senin, April 04, 2022, 15:36 WIB Last Updated 2022-04-04T08:36:55Z
Brosur penerimaan calon mahasiswa baru khusus untuk sarjana terapan di Politeknik Negeri Lhokseumawe (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) yang merupakan politeknik terbaik nomor dua sebagai Perguruan Tinggi Vokasi di Indonesia versi Webometrics Ranking of World Universities edisi Januari 2022, kembali menerima mahasiswa baru.

Khusus untuk jenjang sarjana terapan pendaftaran sudah dibuka sejak 23 Maret 2022 sampai 15 April 2022. Hal ini sebagaimana tertera dalam brosur yang diterima juangnews.com Senin, (04/04/2022). 

Pendaftaran tersebut bisa langsung dilakukan calon mahasiswa baru melalui laman resmi PNL, yakni www.pmb.pnl.ac.id

"Buat adik-adik calon mahasiswa, tak usah ragu untuk mendaftarkan diri di PNL, karena sebagai kampus vokasi, kami juga akan menggodok lulusan dengan skill yang dibutuhkan industri, juga lulusan PNL siap berwirausaha," kata Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc

Lanjut Didi, demikian ia biasa disapa, saat ini di PNL mempunyai enam jurusan, ada 14 prodi sarjana terapan atau setara S1.

"Jadi sarjana terapan yang dihasilkan PNL itu juga sama dan setara dengan S1 lulusan dari universitas. Cuma bedanya, kalau lulusan politeknik lebih diajarkan skill yang kompeten, sedangkan S1 lulusan universitas lebih kepada teori dan kemampamuan akademik," terang Didi.

Adapun nama-nama program studi sarjana terapan yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa baru di PNL menurut Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Ir. Zamzami, ST,.M.Eng pada media ini adalah di Jurusan Teknik Sipil ada dua prodi yaitu Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan. Satu lagi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Gedung.

Selanjutnya di Jurusan Teknik Kimia ada Prodi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Kimia Industri. Di Jurusan Teknik Mesin ada Prodi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Manufaktur.

Jurusan Teknik Elektro ada tiga prodi, yakni Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pembangkit Energi,  serta Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi.

Di Jurusan Tata Niaga ada Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah, Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik, serta Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik.

Terakhir Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer ada tiga Prodi Sarjana Terapan  Teknik Informatika, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan, serta Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia.

"Selain prodi sarjana terapan itu, di PNL juga masih ada pilihan untuk prodi diploma III. Insya Allah kalau izin kementerian turun, PNL juga segera menyelenggarakan pendidikan dengan menerima mahasiswa S2 Keuangan Islam Terapan, di bawah Jurusan Tata Niaga. Untuk S2 terapan ini, persetujuan kementerian sudah kita kantongi, tinggal menunggu izin," pungkas Zamzami. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingin Jadi Sarjana Terapan? Ini Program Studi yang Bisa Dipilih di PNL. Ayo Segera Daftar

Terkini

Topik Populer

Iklan