Iklan

terkini

Bersama Warga Desa Binaan Babinsa Menyemprot Hama Tanaman Cabe

Redaksi
Senin, April 04, 2022, 14:39 WIB Last Updated 2022-04-04T07:39:11Z
Bersama warganya Babinsa Koramil Blang Mangat menyemprot hama tanaman cabe (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 22/Blangmangat, Kodim 0103/Aceh Utara Serda Mirza  melaksanakan kegiatan pendampingan produktif pertanian kepada warga untuk membantu menyemprot hama tanam cabe di desa binaan Desa Blang Teu Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Budidaya menanam cabe di lahan kosong seluas setengah hektar itu dilakukan Serda Mirzankepada masyarakat desa binaan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di desa binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabe atau sayuran lainnya. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi  kelangkaan ketersediaan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini," kata Mirza pada media ini Senin (04/04/2022).

Ditempat terpisah Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P melalui Danramil 12/Blm, Kapten Inf Iwayan berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara,” ungkapnya. 

"Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat," lanjut Danramil.

Selain itu, lanjut Danramil, pemanfaatan lahan kosong juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur mayur. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Warga Desa Binaan Babinsa Menyemprot Hama Tanaman Cabe

Terkini

Topik Populer

Iklan