Iklan

terkini

Ramadan Berkah, DWP PNL Santuni Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Fiisabilllah

Redaksi
Kamis, April 21, 2022, 19:52 WIB Last Updated 2022-04-21T12:52:41Z
Dharma Wanita Persatuan Politeknik Negeri Lhokseumawe bersama anak yatim piatu, fakir miskin dan fiisabilllah usah disantuni (Foto/Ist)

Lhokseumawe – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengadakan santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan fiisabillilah di gedung lobi utama lantai III pada Kamis (21/04/2022). 

Santunan ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhlan 1443 Hijriyah dengan mengusung tema “Ramadhan Berkah, Indahnya berbagi bersama anak yatim piatu, fakir miskin dan fiisabilillah untuk meraih ridha Allah SWT”.

Mengawali pemberian santunan tersebut dilakukan oleh Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. selaku Direktur PNL sekaligus pembina DWP PNL dan drg. Nadia Sartika selaku Ketua DPW PNL.

Rizal Syahyadi dalam sambutannya menyampikan apresiasi setinggi-tingginya akan kegiatan rutin yang dilakukan DWP PNL di bulan yang suci ini. 

“Terima kasih kepada DWP PNL yang telah melaksanakan kegiatan ini dan kepada seluruh donatur yang telah berpartispasi. Semoga kita semua mendapatkan berkah dari pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Di kesempatan itu Rizal juga menyampaikan bahwa DWP PNL harus bisa menjadi agent of change dalam campaign and rebranding PNL kepada masyarakat. Ini sangat erat kaitannya dengan penyebaran informasi untuk disampaikan ke calon mahasiswa baru dan masyarakat.

Sementara itu, Nadia Sartika dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Ramadan berkah ini dirangkaikan dengan agenda santunan terhadap anak yatim piatu, fakir miskin dan fiisabilillah di lingkungan PNL dan masyarakat sekitar. hal ini menjadi tujuan dan harapan untuk memberikan apresiasi kepada almarhum dan almarhumah yang telah mengabdikan diri dengan baik dan dedikasi kepada PNL.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan kita sebagai hamba Allah untuk selalu berbagi kebahagiaan dengan mengeluarkan sebagian kecil dari harta yang diamanahkan kepada kita sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT,” kata Nadia.

Nadia juga menambahkan bahwa total penerima santunan berjumlah 101 orang yang terdiri dari 42 anak yatim piatu yang terdiri dari 15 orang internal dan 27 orang external di lingkungan PNL, 52 orang fakir miskin dan 7 orang fiisabilillah.

Nadia juga menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian bapak dan ibu civitas akademika PNL, Dharma Wanita PNL, dan juga semua pihak yang telah membantu.

"Terimakasih untuk semua, tidak dapat kami sebutkan namanya satu-persatu yang telah mensupport dan mendoakan serta meninfaqkan sebagian dari hartanya pelaksanaan kegiatan ini, sehingga acara Ramadhan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Fiisabilillah sudi kiranya dapat untuk meraih ridha Allah SWT, Insya Allah akan terlaksana sebagaimana harapan kita bersama," ungkap Nadia.

Turut hadir pada acara ini para wakil direktur PNL, Ust. Adnan Yahya selaku penceramah pada kegiatan tersebut, ketua jurusan, dan pengurus masjid Al-Bayaan, kepala asrama PNL dan sejumlah tamu undangan lainnya. [Muhammad Azzahari]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ramadan Berkah, DWP PNL Santuni Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Fiisabilllah

Terkini

Topik Populer

Iklan