Iklan

terkini

Momentum Ramadan, PT PIM Hadir Berbagi Berkah untuk Masyarakat

Redaksi
Sabtu, April 23, 2022, 20:24 WIB Last Updated 2022-04-23T13:25:10Z
Momentum  Ramadan, 
PT Pupuk Iskandar Muda berbagi berkah untuk masyarakat  (Foto/Ist)

Aceh Utara - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan melaksanakan kegiatan penuh berkah di bulan Ramadan, aktivitas ini rutin dilakukan setiap tahunnya saat bulan Ramadan dan jelang hari raya Idul Fitri.

Bantuan sosial kemanusiaan berupa santunan untuk anak yatim dan sarana pendukung ibadah dibulan suci Ramadan diberikan ke seluruh desa lingkungan perusahaan yang jumlahnya mencapai 17 desa di Kecamatan Dewantara dan satu desa di Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen.

Bantuan yang disalurkan 1.000 duz air mineral  di 18 meunasah dan 6 masjid yang berada di Ring I serta 20 meunasah yang berada di Ring II jalur Line Pipa Water Intake dari Desa Blang Mee Kecamtan Kuta Blang ke lokasi perusahaan di Krueng Geukueh Aceh Utara.

Penyantunan anak Yatim tahun ini PT PIM mengalokasikan bantuan untuk 800 anak yatim dari 18 desa di lingkungan perusahaan diantaranya wilayah Ring I meliputi desa Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh, Blang Naleung Mameh, Dusun Madat, Blang Mee dan Ring II meliputi desa Bangka Jaya, Paloh Lada, Uteun Geulinggang, Bluka Teubai, Ulee Pulo, Pulo Rungkom, Ulee Releung, Paloh Igeuh, Geulumpang Sulu Barat, Geulumpang Sulu Timur dan Lancang Barat. 

Tidak hanya sebatas itu, untuk menjaga hubungan baik dan silaturahmi dengan stakeholder bantuan juga dialokasikan  kepada seluruh aparatur desa sebagai rasa terimaksih atas partisipasi dan kontribusi dalam menjaga stabilitas dan hubungan yang kondusif serta menjembatani antara berbagai elemen masyarakat dengan perusahaan. 

Program ini dijalankan merupakan wujud kepedulian Perusahaan kepada masyarakat dalam menjalankan bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, semangat berbagi tahun ini mengusung tema “ Menggapai Berkah Ramadhan, PIM Berbagi dan Selalu Ada untuk Masyarakat”.

Agenda pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara bersamaan mulai tanggal 11 sampai dengan 15 April 2022 atau mulai Awal Ramadhan hingga pertengahan pelaksanaan puasa menjelang malam Nuzulul Qur’an. 

Adapun santunan anak yatim yang diberikan berupa paket juga uang tunai sebesar Rp150.000, 1 pcs kain sarung dan 1 pack buah kurma, untuk aparatur desa lembaga dan organisasi juga di berikan hadiah berupa uang tunai dan paket sarung untuk sholat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Vice President PKBL & Humas Nasrun menyampaikan pada Sabtu, (23/04/2022) bahwa kegiatan ini memang sudah menjadi suatu kewajiban pihaknya.

"Ini merupakan kewajiban yang kami lakukan setiap tahunnya, dimana sesuai anjuran Rasulullah bahwa barang siapa yang menjaga anak yatim, maka Allah pasti akan memasukkan orang itu kedalam surga. Hal ini kita lakukan agar anak-anak di lingkungan kita ikut merasakaan kebahagian menjelang Idul Fitri serta mendapat Ridha dan keberkahan bagi perusahaan," katanya.

"Semoga seluruh bantuan yang kita berikan ke masyarakat menjadi ladang pahala serta berkah bagi kita semua dan operasional PT Pupuk Iskandar Muda terus maju kedepannya," pungkas Nasrun. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Momentum Ramadan, PT PIM Hadir Berbagi Berkah untuk Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan