Iklan

terkini

PEMDA Bireuen Harus Memperhatikan Lebih Hafidz Cilik

Fauzi Motty
Senin, Maret 28, 2022, 10:41 WIB Last Updated 2022-03-30T05:25:53Z

Pimpinan LPQ Tahfidzul Quran Ar Rahman bersama santri yang diwisuda ke-3 di Gedung Serbaguna Kecamatan Gandapura, Gampong Keude Lapang (foto/dok)

Bireuen -  Pimpinan LPQ Tahfidzul Quran Ar Rahman, Ustadz Khairul Azmi, M.Pd. berharap Kabupaten Bireuen yang dijuluki kota santri sudah selayaknya memiliki berbagai pakar dibidang Agama terutama Bidang Al Quran. Jika Pemda sungguh-sungguh memperhatikannya, 3-6 tahun ke depan akan banyak lahir Hamilul Quran (penghafal quran) dan jika ditambahkan pendidikan intensif selama 4-6 tahun lagi akan lahir Penafsir Quran Muda di bumi serambi mekah ini khususnya di Kabupaten Bireuen.

Harapan tersebut di sampaikan Ustazd Khairul Azmi dalam pidatonya saat wisuda santri LPQ Tahfidzul Quran Ar Rahman ke-3 di Gedung Serbaguna Kecamatan Gandapura, Gampong Keude Lapang, Minggu (27/3/2022).

Ia melanjutkan santri wisuda LPQ Tahfidzul Quran Ar Rahman yang di pimpinnya kali ini sebagian besar dari keluarga dari miskin dan anak yatim. Harapan besarnya semoga Pemda Bireuen memperhatikan lebih banyak kepada anak-anak penghafal al-Quran dan lembaga-lembaga yang bergerak intens dalam membumikan Al Quran di Bireuen.

"LPQ Tahfidzul Quran Ar Rahman tahun ini melaksanakan wisuda santri ke 3 sejak lembaga tersebut didirikan 3 tahun lalu, tahun ini santri yang diwisuda 24 orang, laki 8 orang dan perempuan 16 orang. Dengan rincian hafalan: 10 orang memiliki hafalan 1 juz, 8 orang memiliki hafalan 2 juz dan 6 orang memiliki hafalan 3 juz" ujarnya.[rel]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PEMDA Bireuen Harus Memperhatikan Lebih Hafidz Cilik

Terkini

Topik Populer

Iklan