Iklan

terkini

Dosen FEB Unimal Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam Bentuk FGD

Redaksi
Sabtu, Maret 19, 2022, 21:54 WIB Last Updated 2022-03-19T14:54:53Z
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) di Gampong Sumbok Rayeuk, Kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara (Foto/Ist)

Aceh Utara - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh (FEB-Uimal) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) di Gampong Sumbok Rayeuk, Kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara Sabtu, (19/03/2022). 

Salah dosen FEB-Unimal yang melaksanakan kegiatan PKM Fuadi, SE.,MSM yang menghubungi media ini menyampaikan, kegiatan FGD tersebut dihadiri oleh Geuchik Gampng Sumbok Rayeuk berserta perangkat desa dan beberapa tokoh masyarakat desa tersebut serta pihak ibu-ibu yang mewakilkan tokoh wanita desa tersebut. 

"Kami dari FEB-Unimal yang hadir dalam kegiatan itu, selain saya yang berasal dari Prodi Ekonomi Syariah,  hadir juga Reza Juanda, B.Soc.Sc., M.Ec. Dev selaku dosen di Prodi Ekonomi Pembangunan serta juga melibatkan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis," terang Fuadi.

"Kegiatan FGD yang diselenggarakan di Meunasah Gampong Sumbok rRyeuk ini merupakan rangkaian kegiatan dari kegiatan Social Mapping yang sudah dijalankan dalam seminggu terakhir di desa tersebut," lanjutnya.

Menurut Fuadi, sebelum melakukan kegiatan FGD pihak FEB Unimal sudah melakukan survey dan observasi di desa tersebut, sehingga pada FGD pihak FEB Unimal duduk berdiskusi dengan melakukan validasi data dengan pihak masyarakat dan aparatur desa tersebut.

Sementara itu Subhan, SE selaku Geuchik Gampong Sumbok Rayeuk menyambut baik kegiatan yang berlangsung di desa tersebut. 

“Saya mewakili masyarakat sangat senang dan puas pada kegiatan ini. Pada masa sekarang sangat diperlukan kegiatan seperti ini di desa kami, agar adanya keterbukaan informasi mengenai kondisi desa kepada seluruh masyarakat desa. Sehingga masyarakat juga bisa menyampaikan keresahan yang mereka alami pada pihak luar, termasuk kepada pihak akademisi dari Unimal dalam bentuk pemetaan sosial pada desa kami,” kata Subhan 

Subhan mengatakan, bahwa pada desa tersebut akan dilakukan pemilihan kepala desa baru yang akan dilaksanakan pada 29 Maret 2022 mendatang, sehingga pihaknya berharap kegiatan seperti ini masih bisa dilaksanakan di masa depan.

 “Semoga kegiatan pemetaan sosial dan sejenisnya masih bisa dilaksanakan oleh pihak FEB Unimal di masa depan, terjalin kerjasama dengan pihak FEB Unimal setelah mengetahui situasi dan kondisi desa kami agar kegiatan yang kita lakukan sekarang tidak sia-sia di masa depan,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Zakaria selaku Tuha Peut, Iskandar Agus selaku Sekdes Gampong Sumbok Rayeuk, Asy’ari selaku penyuluh pertanian dan juga mantan Geuchik Gampong Sumbok Rayeuk dan beberapa masyarakat dan tokoh desa tersebut. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen FEB Unimal Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam Bentuk FGD

Terkini

Topik Populer

Iklan