Iklan

terkini

Di Aceh Utara, Babinsa Turun ke Sawah Tanam Padi Bersama Warga

Redaksi
Sabtu, Maret 19, 2022, 13:31 WIB Last Updated 2022-03-19T06:31:15Z
Bersama warga Serda Darwan Babinsa 28/Prt turun ke sawah menanam padi (Foto/Ist)

Aceh Utara - Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Serda Darwani Babinsa Koramil 28/Prt Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan pendampingan Ketahanan Pangan dalam menanam padi. Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah binaannya Desa Geulumpang Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Sabtu, (19/03/2022).

Serda Darwani  melakukan pendampingan ketahanan pangan menanam padi bersama kelompok tani Maju Jaya dengan luas lahan sekitar 1.5 Hektar.

Danramil 28/Prt Kapten Chb Edi Wijaya pada media ini mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani yang berada diwilayah desa Binaannya.

“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersamar rakyat”, katanya.

Ditempat yang berbeda Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P., menekankan agar para Babinsa melakukan pekerjaan pendampingan bukan hanya saat pelaksanaan penanaman saja, tetapi juga saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai dengan pelaksanaan panen.

“Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani dalam menciptakan ketahanan pangan," ujar Dandim. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Aceh Utara, Babinsa Turun ke Sawah Tanam Padi Bersama Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan