Iklan

terkini

Pimpinan PNL Bertemu dengan Manajamen PT SBA, Ini yang Dibahas

Redaksi
Sabtu, Maret 19, 2022, 13:03 WIB Last Updated 2022-03-19T06:03:13Z
Pimpinan PNL yang diwakili Wadir III Ir. Sariyusda, MT (kedua dari kanan) saat bertemu dengan Manajamen PT SBA di Banda Aceh Jumat, (18/03/2022) kemarin (Foto/Humas)

Banda Aceh - Pimpinan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) yang diwakili Wakil Direktur III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Ir. Sariyisda, MT  bertemu dan bersilaturahmi dengan manajemen PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) dalam hal ini diwakili Head of External Relation  Win Bernadino Jumat, (18/03/2022) di Banda Aceh kemarin.

Informasi ini disampaikan Koordinator Hubungan Masyarakat dan Kerjasama PNL Ir. Muhammad Hatta, S.ST.,MT pada media ini Sabtu, (19/03/2022).

"Ya, pertemuan pimpinan PNL dengan Manajemen PT SBA  itu kemarin di Banda Aceh, berlangsung dalam suasana santai dan akrab," kata Hatta.

Dalam pertemuan itu Sariyusda bersama rombongan yang mewakili manajemen PNL menyampaikan beberapa hal untuk memperkuat kerjasama yang sudah terjalin dengan PT SBA.

"Secara de facto, selama ini kerjasama dengan PT SBA susah terjalin dengan erat, tapi secara de jure, untuk tentu kerjasama yang sudah terjalin ini tentu harus ada payungnya, yakni MoU dan MoA," kata Sariyusda.

Tambah Sariyusda, banyak hal yang bisa dilakukan terkait dengan kerjasama, apalagi dalam rangka implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KMBKM).

"Dalam kurikulum merdeka belajar ini, saat ini kami di kampus dituntut untuk terus bekerjasama dengan industri. Termasuk kewajiban mendatangkan tenaga pengajar dari industri, minimal 20 SKS. Untuk bisa mewujudkan ini tentu harus ada payung hukum yang mengingat kedua belah pihak," terang Sariyusda 

Menanggapi hal tersebut, Win Bernadino bersama rombongan yang mewakili PT SBA menyambut baik keinginan dari pihak PNL.

"Tentu kami sangat menyambut baik keinginan yang sudah diutarakan oleh pihak PNL. Tetapi untuk pada tahap sampai ke MoU dan MoA tentu butuh proses, karena kpitusan itu ada di manajemen kami di Jakarta," ungkap pria berkacamata berdarah Padang yang lahir di Batuphat, Aceh ini.

Lebih lanjut Win Bernadino mengatakan, kerjasama yang sudah berjalan selama ini tentu akan tetap dijalankan terus.

"Selama ini antara PNL dan PT SBA juga sudah terjalin kerjasama yang baik, seperti menerima mahasiswa PKL misalnya.  Tentu akan tetap kita pertahankan," ujar Win Bernadino.

Sekedar informasi PT. SBA yang terletak di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.merupakan anak dari perusahaan PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk yang merupakan sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (83,27%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) - bagian dari Semen Indonesia Group - produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. [Hamdani]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpinan PNL Bertemu dengan Manajamen PT SBA, Ini yang Dibahas

Terkini

Topik Populer

Iklan