Iklan

terkini

Direktur PNL Lepaskan 10 Mahasiswa Program Magang Bersertifikasi Batch I 2022

Redaksi
Jumat, Maret 25, 2022, 12:00 WIB Last Updated 2022-03-25T05:00:59Z
Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc sedang memberi arahan saat melepaskan 10 Mahasiswa Program Magang Bersertifikasi Batch I 2022 ke PT Pupuk Iskandar Muda (Foto/Hamdani)

Lhokseumawe - Sebanyak 10 orang mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) diberi pembekalan dan dilepaskan oleh Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST., M.Eng. Sc untuk mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch I 2022 di PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) selama enam bulan.

Kegiatan pembekalan dan pelepasan itu dilaksanakan di Ruang Rapat Direktur pada Jumat, (25/03/2022). Dihadiri Wadir I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Zamzami, ST.,M.Eng, Wadir III Bidang, Perencanaan, Kerjasama dan  Sistem Informasi Ir. Sariyusda, MT dan para kajur dan kaprodi di lingkungan PNL.

Dalam arahannya Rizal Syahyadi mengingatkan mahasiswa yang akan mengikuti magang bersertifikat untuk menjaga sikap dan tingkah laku.

"Jaga sikap dan tingkah laku, karena kalian adalah duta PNL," ingat Rizal Syahyadi.

Selanjutnya Rizal Syahyadi juga berpesan, supaya mahasiswa yang mengikuti magang bersertifikat untuk untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada.

"Manfaatkan peluang ini, mudah-mudahan nantinya, usai magang kalian bisa jadi karyawan di tempat kalian magang itu," ujar Didi, demikian ia biasa disapa.

Sebelumnya, Kepala UPT Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM) Diana, SE.,Ak.,M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa PT. PIM menerima 10 org mahasiswa PNL dari Jurusan Tata Niaga, Jurusan Teknik Kimia dan Jurusan  Teknik Mesin untuk mengikuti PMMB Batch 1 tahun 2022, selama bulan ke depan sejak 4 April 2022.

"Program ini merupakan program nasional dan persaingannya pun sangat ketat dari PTN/PTS di seluruh Indonesia, yang terpilih adalah mahasiswa terbaik dari berbagai jurusan," kata Diana. 

"Karenanya mahasisaa harus dapat menjaga nama baik kampus PNL yang selama ini telah memiliki hubungan kerjasama yang sangat harmonis dengan PT. PIM khususnya dan BUMN lain umumnya," lanjutnya.

Diana juga mengarahkan agar mahasiswa harus mengikuti aturan, berkinerja baik, memiliki motivasi dan inovasi kerja yang besar yang harus ditunjukkan, sehingga kondisi itu akan memberikan peluang dan penilaian baik dari perusahaan kepada mahasiswa dan alumni nantinya dalam meraih kesempatan berkarir dan bekerja di perusahaan. 

"Maka sejak sekarang saatnya mahasiswa untuj berkarya jika ingin merebut pasar kerja tersebut," ungkap Diana.

Menurut Diana, Program PMMB ini sangat mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sedang digadang-gadangkan oleh kementerian.

"Saya rasa Program PMMB ini menjawab kebutuhan dari Program MBKM yang telah dicetuskan oleh kementerian," pungkas Diana.

Sementara itu, Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA dalam arahannya, mengatakan bahwa mahasiswa yang sudah terpilih harus bangga.

"Kalian harus bangga bahwa sudah terpilih dari sekian banyak mahasiswa. Untuk itu, manfaatkan momentum ini. Manfaatkan kesempatan ini," kata Zulkarnaini.

Zulkarnaini juga berpesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti magang untuk menjaga penampilan dan Riska membuat masalah.

"Jaga penampilan, jangan membuat masalah," tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan Kajur Teknik Kimia, Dr. Saifuddin, yang juga menekankan kepada mahasiswa yang akan mengikuti magang untuk menjaga SOP.

"Jaga SOP dalam menjalankan tugas, termasuk dalam berpakaian. Di sana kalian harus kreatif dan inovatif. Sehingga nantinya hal-hal yang didapat saat magang, bisa dituangkan dalam TGA," ingat Saifuddin.

Kajur Teknik Mesin Hamdani, S.ST.,MT mengingatkan tentang attitude yang harus dijaga oleh .ahasiswa magang.

"Kalian harus meyakini diri sebagai yang terbaik dari proses seleksi. Untuk itu, attitude harus dijaga," pungkas pria yang mempunyai hobbi gowes ini. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Direktur PNL Lepaskan 10 Mahasiswa Program Magang Bersertifikasi Batch I 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan