Iklan

terkini

Prajurit Paskhas Lhokseumawe Bantu Evakuasi Korban Banjir di Lhoksukon

Redaksi
Senin, Januari 03, 2022, 22:40 WIB Last Updated 2022-01-03T15:40:25Z
Prajurit Paskhas Lhokseumawe saat membantu evakuasi korban banjir di Lhoksukon (Foto/Ist)

Aceh Utara - Bencana banjir yang melanda Aceh Utara, berdampak terendamnya sejumlah wilayah termasuk pemukiman warga, pada Senin (3/1/2022) kemarin.

Terkait dengan bencana tersebut, prajurit Kipan B Yonko 469 Paskhas bergerak cepat membantu warga Lhoksukon dan sekitarnya, yang tertimpa musibah banjir sesuai arahan dari Danyonko 469 Paskhas untuk segera menurunkan tim SAR untuk bergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan dan Penanganan Bencana. Evakuasi warga yang terdampak Bencana Banjir yang dipimpin oleh Komandan Kipan B Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Agil G. Gumilar,S.S.T.Han dengan 1 tim SARnya.

Informasi yang diterima media ini dari Kapten Agil Gumilar pada Selasa, (03/01/2022) menyebutkan bahwa pihaknya juga menurunkan perlengkapan berupa, satu unit LCR berikut satu unit mesin tempel dan perlengkapan SAR lainnya.

"Dengan menggunakan perahu karet, prajurit Kipan B Yonko 469 Paskhas menyusuri pemukiman, serta mengevakuasi warga yang terjebak banjir untuk dibawa menuju daerah aman dari banjir dan ditempatkan di posko pengungsian sementara," terang Kapten Agil Gumilar.

" Selain itu, juga mendukung kegiatan kunjungan Pangdam IM meninjau lokasi banjir di Lhoksukon," lanjutnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prajurit Paskhas Lhokseumawe Bantu Evakuasi Korban Banjir di Lhoksukon

Terkini

Iklan