Iklan

terkini

Kunjungi Pengungsi, Danrem Bayu Permana Janjikan TNI Siap Bantu Kesehatan dan Dapur Umum

Redaksi
Selasa, Januari 04, 2022, 20:03 WIB Last Updated 2022-01-04T13:03:35Z
Danrem 011/LIlawangsa Kolonel Inf. Bayu Permana saat berkunjung ke tempat pengungsian korban banjir (Foto/Ist)

Aceh Utara – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengkerahkan prajuritnya untuk membantu warga di pengungsian serta kesehatan dan menyediakan dapur umum.

Hal itu dikatakan Danrem Bayu Permana pada saat mengunjungi lokasi terdampak banjir dan posko pengungsian di Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (03/01/2022) pagi.

Danrem datang untuk memastikan semua kesiapan para personel TNI Kodim 0103/Aceh Utara dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) yang ada di Wilayah Korem 011/LW Lhokseumawe dalam membantu penanganan bencana tersebut.

Selain itu, Danrem juga memastikan bahwa kondisi para pengungsi dalam keadaan baik. “Menghimbau kepada warga pengungsi untuk datang ke posko kesehatan apabila mengalami sakit maupun lainnya, disini sudah disiapkan dapur umum dan tetap waspada dikarenakan saat ini masih musim penghujan,” ujar Danrem Bayu Permana.

Danrem mengatakan, pihaknya siap membantu kesulitan warga. Menurutnya, TNI para personelnya diberbagai bidang baik itu logistik, kesehatan dan perhubungan termasuk dari satuan TNI-AL, Brigif 25/Siwah dan kepolisian sudah bersiaga di lokasi.

“Disini ada TNI disiagakan, silahkan datang ke posko apabila ada keluhan sampaikan, kesiapan posko disini sudah lengkap dan saling mendukung”. Terang Danrem Bayu Permana.

Diketahui, hampir seminggu terakhir hujan seharian terus menerus mengguyur pesisir Timur Utara Aceh, alhasil hampir seluruh dikawasan Lhoksukon terdampak bencana alam banjir, termasuk di beberapa titik jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, termasuk di Ibukota Kabupaten Aceh Utara, toko-toko yang selama ini menjadi aktivitas bisnis warga masyarakat Lhoksukon lumpuh total, disebabkan terendam air banjir kiriman

Sampai saat ini, warga yang rumahnya terdampak banjir masih mengungsi, dikarenakan air masih pasang surut, ketinggian air berpariasi, diperkirakan mencapai 1 meter hingga sampai dengan 1,5 meter. 

Disebutkan, di Aceh Utara ada sekitar 11 kecamatan yang terkena banjir besar. Diantara terparah adalah Lhoksukon, Pirak Timu, Matang Kuli, dan sejumlah kecamatan lainnya.

Saat kunjungannya, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Bayu Permana didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Bayu Permana bersama rombongan menemui warga pengungsi banjir dan menyerahkan bantuan sembako. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungi Pengungsi, Danrem Bayu Permana Janjikan TNI Siap Bantu Kesehatan dan Dapur Umum

Terkini

Iklan