Iklan

terkini

Pemkab Aceh Utara Minta Data Korban Banjir Dipercepat

Redaksi
Minggu, Januari 09, 2022, 08:18 WIB Last Updated 2022-01-09T01:18:45Z
Kabag Humas Setdakab Hamdani,S.Ag.,M.Sos (Foto/Ist)

Aceh Utara - Banjir Aceh Utara telah berlalu berbagai persoalan bagi korban terdampak, bahkan duka mendalam masih  terasa bagi  keluarga korban yang meninggal dunia.

Kerugian harta benda masyarakat selama delapan hari banjir melanda harus terdata dengan baik, sehingga tidak dirugikan bagi masyarakat yang terdampak.

Untuk menjawab persoalan data, maka Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Kabag Humas Setdakab Hamdani,S.Ag.,M.Sos menekankan kapada lintas sektoral dan perangkat ga.pong agar segera mengimput data di tingkat gampong selanjutnya diteruskan ke tingkat kecamatan untuk dilaporkan ke posko kabupaten.

"Sinkronisasi data perlu diperhatikan agar tidak dirugikan semua korban terdampak banjir," kata Hamdani.

"Data kerusakan dan kerugian akibat Banjir terus kita finalkan, untuk disampaikan ketingkat lebih tinggi," lanjutnya.

Menurut Hamdani, ini butuh respon cepat aparatur gampong, penyuluh pertanian, para pekerja sosial dan staf ranting dinas teknis yang bertugas di lapangan.

"Data akurat sangat dibutuhkan, saya mengajak lintas sektoral untuk fokus pada pendataan dan finalisasi data terkini," pungkas Hamdani.

Sebelumnya Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib berterimakasih kepada pemerintah provinsi dan  pemerntah pusat atas respon darurat bencana di Aceh Utara dengan mengirimkan bantuan logistik untuk korban yang diterjang banjir.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Perusahaan BUMN, perguruan tinggi swasta dan negeri, LSM, organisasi pemuda, mahasiswa, organisasi kesehatan dan pegiat sosial yang merespon cepat atas musihah banjir tahunan di Aceh Utara. [Muhammad Hatta]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Utara Minta Data Korban Banjir Dipercepat

Terkini

Iklan