Iklan

terkini

Untuk Tingkatkan SDM, Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Pelatihan Metode Penelitian dan Menulis Buku Ajar

Redaksi
Selasa, November 30, 2021, 09:37 WIB Last Updated 2021-11-30T02:39:03Z
Sekretaris Jurusan tata Niaga Kheriah, SH.,MH saat menyerahkan sertifikat kepada pemateri Dr. Aliasuddin dari Universitas Syiah Kuala (Foto/Hamdani)

Sumatera Utara - Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di lingkungan Jurusan Tata Niaga, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar pelatihan metodelogi penelitian dan penulisan buku ajar. Informasi ini diungkapkan Ketua Jurusan Tata Niaga, Zulkarnaini, SE.,M.Si..Ak. CA melalui Sekretaris Jurusan Kheriah, SH.,MH pada juangnews.com Selasa, (30/11/2021).

Menurut Kheriah, dua kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dibiayai dengan dana Program Sarjana Terapan Berbasis Industri (PSTBI), dimana Jurusan Tata Niaga melalui Program Studi DIII Perbankan Keuangan (Prodi DIII PK) tahun ini berhasil memenangkan hibah pembiayaan upgrading Prodi D.III PK ke Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik (MKSP).

"Ini merupakan peningkatan SDM untik dosen dan tendik di Jurusan Tata Niaga, dan  kegiatan ini dibiayai dari dana PSTBI yang baru-baru ini berhasil diperoleh oleh Prodi DIII PK dari Diksi yang mau upgrading ke MKSP," kata Kheriah.

Sekretaris Jurusan Tata Niaga ini juga berharap, kegiatan ini akan bisa bermanfaat buat 22 orang dosen dan tendik yang mengikuti kegiatan selama dua hari ini di salah satu hotel di Medan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat, khususnya dalam rangka mendukung peningkatan status Prodi DII PK ke Prodi Sarjana Terapan MKSP," harap Kheriah.

Pelaksanaan Pelatihan Metodelogi Penelitian Terapan menghadirkan pemateri Dr. Aliasuddin, yang merupakan akademisi dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Sedangkan pemateri tentang penulisan buku ajar menghadirkan Dr. Bonaraja Purba, M.Si yang sudah menghasilkan karya ratusan buku. Bonaraja merupakan anggota komunitas menulis Penerbit Yayasan Kita Menulis dari Sumatera Utara, Bonaraja juga merupakan dosen di Universitas Medan. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Untuk Tingkatkan SDM, Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Pelatihan Metode Penelitian dan Menulis Buku Ajar

Terkini

Iklan