Iklan

terkini

Dosen Prodi DIII PK, Jurusan Tata Niaga, PNL Dilatih untuk Persiapan Prodi MKSP

Redaksi
Rabu, Desember 01, 2021, 09:53 WIB Last Updated 2021-12-01T02:53:39Z
Kegiatan pelatihan MKSP yang dilaksanakan dengan menggunakan anggaran PSTBI (Foto/Hamdani)

Sumatera Utara - Sejumlah dosen Program Studi Diploma II Perbankan Keuangan (Prodi DIII PK), Jurusan Tata Niaga, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dalam rangka mempersiapkan diri untuk upgrading ke Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik (MKSP) Pelatihan Manajemen Keuangan Sektor Publik Program Sarjana Terapan Berbasis Industri (PSTBI).

Pelatihan itu dilaksanakan di salah satu hotel di Sumatera ini berlangsung selama tiga hari, yakni 1 sampai 3 Desember 2021. Hal ini diungkapkan Ketua kegiatan Abdul Hakim, SE.,M.S.M pada media ini Rabu, (1/12/2021).

Hakim juga menginformasikan  ada dua orang narasumber dari Lembaga Techno Phoria, Yogyakarta yang diundang dalam kegiatan yang dibiayai dari anggaran PSTBI.

"Untuk pelatihan Analisa Laporan Keuangan narasumber yang kami hadirkan yaitu Susi Astuti, S.E., M.Ak, Ak., CA," terang Hakim.

"Sementara untuk pelatihan Manajemen Keuangan, pemateri yang dihadirkan adalah, Dwi Hartati, S.E., M.Si., Ak., CA," lanjutnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA yang diwakili Sekretaris Jurusan Kheriah, SH.,MH mengatakan bahwa pihaknya berharap kegiatan ini akan bermanfaat terkait materi yang disampaikan.

"Kita ingin kegiatan ini akan bisa menambah pengetahuan terkait pengatahuan di bidang manajemen sektor publik, dan pengetahuan tentang analisa laporan keuangan," kata Kheriah.

"Maka terkait dengan keinginan tersebut, kami mengundang para pemateri dari Techno Phoria, supaya bisa menambah wawasan terkait rencana pembukaan prodi baru, yakni MKSP," lanjutnya.

Terakhir Kheriah yang juga staf pengajar di Prodi DIII PK ini berharap kegiatan ini bisa bermanfaat kepada 10 orang dosen Prodi DIII PK yang mengikuti pelatihan tersebut.

"Harapan kami mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat buat pengembangan Prodi baru," pungkas Kheriah. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen Prodi DIII PK, Jurusan Tata Niaga, PNL Dilatih untuk Persiapan Prodi MKSP

Terkini

Iklan