Iklan

terkini

Tiga Mahasiswa PNL Raih Prestasi pada Ajang Lomba Karya Tulis Mahasiswa Northern Sumatera Forum 2021

Redaksi
Selasa, November 30, 2021, 08:38 WIB Last Updated 2021-11-30T01:38:22Z
Ilustrasi (Foto/UIN Ar-Raniry)

Lhokseumawe - Tiga Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menorehkan Prestasi dalam Ajang Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM). Ajang kompetisi menulis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Northern Sumatera Forum 2021 oleh SKK Migas untuk seluruh mahasiswa yang studi di Pendidikan Tinggi Wilayah Sumatera Bagian Utara.  

Informasi ini disampaikan Dr. Saifuddin pada juangnews.com Selasa, (30/11/2021). Saifuddin mengatakan, topik utama kompetisi lomba ini yaitu "Sinergi Industri Hulu Migas Menuju Target Produksi 1 Juta Barel Oil Per Day". 

Saifuddin mengatakan, pihak penyelenggara kompetisi karya tulis ini oleh SKK Migas Sumatera Bagian Utara bekerjasama dari Migas Center Universitas Islam Riau dan Migas Center Universitas Malikussaleh. 

"Lomba ini sangat penting diadakan untuk mencari ide - ide yang dapat mengatasi permasalahan pada sektor hulu migas," kata Saifuddin. 

Kompetisi ini bergulir dari 15 Oktober 2021 - 26 November 2021. Dimana proses penerimaan karya dibuka dari 15 Oktober 2021 - 17 November 2021. Setelah itu, tahap pengumuman diumumkan pada 26 Oktober 2021 oleh Migas Center Universitas Islam Riau via Siaran Langsung (Live) Instagram.

"Adapun dua focus temanya yaitu,  Potensi SDA Migas di Daerah dan Peran Stakeholder (KKKS) dalam Mendukung Capaian Target Minyak 1 Juta Barel. Adapun tema kedua yakni, Mengenal Kearifan Budaya Lokal dalam Upaya Harmonisasi dan Dukungan Kelancaran Operasional dan Target Kegiatan Migas," terang alumni doktoral di salah satu universitas bergengsi di Malaysia ini.

Menurut Saufudin, berdasarkan informasi dari kedua belah pihak migas center, kompetisi ini diikuti oleh 130 mahasiswa. 

"Alhasil, saat pengumuman Live Instagram Migas Center Univiversitas Islam Riau, tiga Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia asal PNL meraih juara," terang Ketua Jurusan Teknik Kimia PNL ini.

Adapun tiga mahasiswa PNL yang meraih prestasi tersebur adalah,  Mujiburrahman, iya menjadi Juara 1 pada Tema 2 dengan Judul "Industri Hulu Migas Harus Berkembang Tetapi Kemakmuran dan Budaya Aceh Tak Boleh Hilang".

Selanjutnya Muhammad Raihan Nur, meraih Juara 3, Tema 1 dengan Judul "Dua Pilar Utama KKKS Dalam Menarik Minat Investor Pada Kegiatan Industri Hulu Migas Aceh".

Terakhir, Muhammad Muhar Al Iqram, meraih Juara Harapan/ Finalis Terbaik, Tema 1 dengan Judul "Empat Strategi Untuk Peningkatan Produktivitas dan Efisiensi  Industri Hulu Migas Aceh". [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Mahasiswa PNL Raih Prestasi pada Ajang Lomba Karya Tulis Mahasiswa Northern Sumatera Forum 2021

Terkini

Iklan