Iklan

terkini

PT PIM Lakukan Survey Kepuasan Lingkungan PT. PIM, Warga Antusias Ikut

Redaksi
Kamis, November 25, 2021, 18:56 WIB Last Updated 2021-11-25T11:56:20Z
Kegiatan pengisian Survey Kepuasan Lingkungan yang dibuat PT PIM (Foto/M. Jafar Peunteut

Aceh Utara - Derasnya hujan tak menghalangi antusiasme warga lingkungan menghadiri Survey Kepuasan Lingkungan (SKL) yang berlangsung di  ruang pertemuan PT Pupuk Iskandar Muda  (PIM) yang terletak di Krueng Geukueh, Aceh Utara, Kamis pagi (25/11/21). 

140 responden yang  berasal dari warga lingkungan ring satu perusahaan melakukan penilaian atas kinerja perusahaan sepanjang tahun 2021.

Dalam kata sambutannya Sekretaris Perusahaan, Yuanda Wattimena menjelasakan, survey kepuasan lingkungan ini merupakan agenda tahunan untuk menyerap penilaian masyarakat lingkungan terkait pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang selama ini dilakukan.

”Kondisi keamanan serta kenyamanan dalam masyarakat lingkungan akan mendukung program-program yang bersifat membangun demi kemaslahatan PT.PIM dan masyarakat Aceh," kata Wattimena.

Wattimena menambahkan, sejumlah program besar di lingkungan PT.PIM terus dilakukan demi kesejahteraan masyarakat, diantaranya  perampungan pabrik NPK  yang akan  beroperasi  pada tahun 2022. Lalu pengaktifan kembali mesin PIM 1 serta penyiapan lokasi investasi di IMIA (Iskandar Muda Industrial Area-red). 

"Kita terus mempromosikan lokasi investasi ini ke beberapa investor. Saat ini beberapa investor sedang melakukan studi di lokasi tersebut. Kami butuh doa dan dukungan seluruh pihak agar investor segera berinvestasi di lokasi tersebut untuk kemajuan daerah” tegas  Yuanda. 

Vice President Humas, Nasrun kepada  media mengungkapkan SKL ini dilaksanakan dengan metode pengisian kuesioner oleh 140 responden. Para responden ini berasal dari Gampong Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh dan warga Dusun Madat, Gampong Paloh Lada Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Responden berikutnya berasal dari Gampong Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dan Gampong Blang Mee, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen. 

“Kategori penilaian dikhususkan empat penilaian utama dalam survey ini yakni bagaimana penilaian masyarakat terhadap hubungan perusahaan dengan masyarakat di sekitar lokasi operasional perusahaan, peran perusahaan kepada masyarakat, sikap dan pandangan masyarakat sekitar terhadap program yang telah dijalankan seperti program Community Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan," kata Nasrun 

"Berbagai saran-saran dari para responden sangat dibutuhkan  untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan masyarakat untuk pelaksanaan program TJSL kedepannya” lanjutnya 

Nasrun menjelaskan  program-program TJSL yang telah dilakukan oleh PT PIM yakni pembangunan rumah sehat sederhana untuk kaum dhuafa, pendampingan UMKM, pelatihan peningkatan kapasitas dan uji kompetensi, program ketahanan pangan, perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, tempat ibadah serta dukungan kegiatan kepemudaan.

“Demi  meringankan beban  kehidupan  kaum  dhuafa PT PIM telah membangun 269 unit rumah sehat sederhana disejumlah  desa binaan dalam wilayah Kota dan Kabupaten Provinsi Aceh, selain program-program unggulan lainnya. Dengan  SKL ini kita ingin mengetahui penilaian masyarakat terhadap program yang telah kita lakukan” pungkas Nasrun.[M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT PIM Lakukan Survey Kepuasan Lingkungan PT. PIM, Warga Antusias Ikut

Terkini

Topik Populer

Iklan