Iklan

terkini

Politeknik Aceh ditetapkan sebagai Anggota Forum SDC oleh Walikota Banda Aceh

Redaksi
Kamis, November 25, 2021, 18:10 WIB Last Updated 2021-11-25T11:10:33Z
Politeknik Aceh saat penetapan sebagai Anggota Forum SDC oleh Walikota Banda Aceh (Foto/Ist)

Banda Aceh - Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak.,MM menetapkan Direktur Politeknik Aceh Dr. Hilmi, SE., M. Si.Ak.CA sebagai Pelaksana operasional Forum Pusat Pengembangan Keahlian (Skill Development Center) Kota Banda Aceh Tahun 2021 pada Acara Pengukuhan dan Rapat Kerja Forum SDC Banda Aceh di Hotel Kryad Murayya Banda Aceh, pada Rabu (24/11/2021) Kemarin.

Hilmi dalam rilis media yang diterima juangnews.com menyebutkan pengukuhan Forum SDC ini merupakan langkah nyata Pemerintah Kota Banda Aceh dalam persiapan tenaga kerja yang berkompeten dibidangnya sesuai kebutuhan pasar kerja saat ini.

"Politeknik Aceh selaku perguruan tinggi vokasi milik pemerintah harus terlibat dan bersinergi dalam melaksanakan pelatihan keterampilan, mengembangkan materi pendidikan dan pelatihan berbasis standar kompetensi dan uji kompetensi peserta pelatihan," ujar Hilmi.

Menurut Hilmi, kepengurusan SDC diisi oleh berbagai profesi. Hal ini penting untuk kolaborasi berbagai pihak, dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja.

"Didalam kepengurusan SDC Banda Aceh diisi oleh perwakilan akademisi, perwakilan dunia usaha dan perwakilan SKPD kota Banda Aceh, sangat diperlukan kolaborasi berbagai pihak yang bertanggung jawab terhadap pemenuhan dan persiapan tenaga kerja di kota Banda Aceh untuk mengurangi angka pengangguran," pungkas Hilmi. [Hamdani]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Politeknik Aceh ditetapkan sebagai Anggota Forum SDC oleh Walikota Banda Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan